kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antam jual emas batangan gift series seberat 0,5 gram dan 1 gram


Rabu, 15 Mei 2019 / 14:27 WIB
Antam jual emas batangan gift series seberat 0,5 gram dan 1 gram


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Antam Tbk sudah menjual 850 kepingan emas gift series dari 1.000 keping yang diluncurkan pada 28 April 2019 lalu. Antam meluncurkan kepingan emas bertema weeding dan selamat dengan lima motif. Masing-masing ada yang memiliki berat 1 gram dan 0,5 gram.

Kunto Hendrapawoko Sekretaris Perusahaan Antam mengungkapkan, pihaknya meluncurkan kepingan emas gift series dengan kemasan seperti kartu ATM yang dirancang degan pengamanan khusus.

"Ada peluang market di sana, kalau kita memberikan kado pernikahan itu kan biasanya dalam bentuk uang. Antam menawarkan alternatif lain, emas batangan dengan di kemas menarik sesuai dengan tema," ujar dia, Selasa (14/5).

Dia menjelaskan, dengan membuat gift series ini Antam melihat peluang yang memang selama ini belum tersentuh oleh pasar. "Sampai 13 Mei 2019 kami sudah jual 850 keping dari 1.000 keping yang diluncurkan. Animonya bagus," ungkap dia.

Kunto menilai, animo yang baik itu lantaran kepingan emas dengan tema gift series ini harganya terjangkau, kecil, dan simple untuk dibawa. "Tidak sampai Rp 1 juta, kalau kepepet untuk dijual, bisa dijual di 14 Butik Antam," tuturnya.

Ia bilang, saat ini pihak perbankan juga sudah melakukan pembicaraan untuk membuat costum kepingan emas antam ini. Saat ini pihaknya masih menghitung berapa ongkos dari costum kepingan emas yang diinginkan perbankan.

"Sudah ada yang sounding perbankan. Kalau costum itu bayar lagi gak? jumlah minimum? kalau yang selama ini 1.000 keping jumlah minimumnya. Apakah nanti desain khususnya ini tidak sampai 1.000 keping atau bagaimana, kita lihat nanti," ungkap dia.

Kunto menyatakan, dengan berinvestasi kepingan emas yang lebih kecil ini nilainya akan terus naik. Apalagi, dengan harga yang murah ini, gift series kepingan emas antam ini juga akan menjangkau pasar yang lebih luas. "Kami terus berinovasi. Kami berharap dengan diluncurkan gift series ini teredukasi investasi emas yang nilainya terus naik," imbuh dia.

Dia menyatakan, sebelum meluncurkan gift series ini, Antam sudah menjual Batik Series yang saat ini sudah masuk ke dua edisi. "Memang setiap kami meluncurkan series selalu 1.000 keping, animo Batik Series juga besar. Karena bisa ditaruh diliontin," kata Kunto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×