kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz gandeng Indosat rilis produk asuransi baru


Selasa, 01 November 2016 / 15:33 WIB
Allianz gandeng Indosat rilis produk asuransi baru


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia menggandeng Indosat Ooredoo untuk penjualan produk asuransi mikro terbarunya. Dalam kerjasama ini, produk asuransi Allianz yang diberi nama Sekoci ini memakai kartu sim selayaknya starter pack saat membeli kartu perdana dari sebuah provider telekomunikasi. Jadi selain dapat proteksi, nasabah pun mendapat nomor ponsel baru.

Produk Sekoci ini menggunakan skema premi berkala dengan pembayaran pertama sebesar Rp 25.000. Lalu tiap bulan harus melakukan top up sebesar Rp 20.000 dengan menggunakan jasa uang elektronik Dompetku dari Indosat. Dari jumlah top up tiap bulan ini, sebagian dibayarkan untuk pembayaran premi dan sebagian lagi untuk pembelian pulsa.

Sementara untuk uang pertanggungannya adalah sebesar Rp 5 juta untuk kematian normal. Sedangkan kematian akibat kecelakaan nilai manfaatnya sebesar Rp 25 juta.

Yoga Prasetyo, Head of Credit Life & Emerging Consumer Allianz Life bilang, dengan produk baru ini pihaknya berusaha untuk mengubah paradigma masyarakat dalam berasuransi termasuk di segmen mikro. Saat ini pembelian asuransi masih sering didasarkan atas kewajiban seperti dalam proses pengajuan kredit di lembaga keuangan.

Menurut dia, kedua pihak akan melakukan evaluasi rutin dari kerja sama ini untuk melihat potensi pengembangan pasar dan manfaat di masa depan. "Sementara untuk enam bulan ke depan kami targetkan bisa jual 5.000 polis," kata dia, Selasa (1/11).

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Joachim Wessling menambahkan, potensi pemanfaatan teknologi untuk memasarkan asuransi mikro kian terbuka. Pasalnya kini masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah juga makin familiar dengan perkembangan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×