kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas diusulkan KPU sebagai moderator debat ketiga


Rabu, 20 Februari 2019 / 15:53 WIB
Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas diusulkan KPU sebagai moderator debat ketiga


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat evaluasi debat kedua dan menatap penyelenggaraan debat berikutnya.

Dalam hasil rapat bersama kedua tim kampanye dan media penyelenggara, KPU mengusulkan Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai dua moderator pengisi debat ketiga.

"Kemudian moderator juga tadi sudah diusulkan oleh KPU, oleh televisi penyelenggara (yaitu) Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas," kata Ketua KPU RI Arief Budiman, usai rapat evaluasi di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Debat ketiga nanti akan mengambil tempat sama seperti sebelumnya yakni di Hotel Sultan, Jakarta Selatan pada 17 Maret 2019 mendatang.

Dua nama moderator tadi diusulkan oleh media penyelenggara. Namun untuk penetapannya KPU harus mendapat persetujuan dari masing-masing pasangan calon. Untuk itu KPU akan memberikan kedua kubu menanggapi usulan tersebut apakah bisa disetujui atau ditolak.

"KPU harus berkoordinasi dan mendapat persetujuan dari masing-masing paslon, maka kami memberikan kesempatan kepada 01 dan 02 untuk kemudian memberikan tanggapan," ujarnya.

Masa menanggapi usulan itu diberikan paling lama satu minggu dari rapat evaluasi pertama.

Menanggapinya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso menyebut pihak 02 tidak keberatan soal usulan dua nama moderator pengisi debat berikutnya. Sikap kubu 02 akan diputuskan dalam pertemuan rapat evaluasi berikutnya.

"Terhadap moderator yang diusulkan pada prinsipnya 02 tak keberatan. Tapi karena diputuskan pertemuan ke depan, maka kami minta izin final keputusannya kami ajukan nanti pada rapat yang akan datang," kata Priyo menanggapi.

Sementara dari kubu Tim Kampanye Nasional (TKN), lewat Kepala Sekretariat Posko Cemara Garda Maharsi mengaku sependapat dengan 02 soal usulan dua nama moderator tersebut.

TKN juga akan menentukan sikap mereka pada gelaran rapat evaluasi minggu depan, seperti apa yang telah disepakati bersama dalam rapat tadi.

"Kami nggak ada masalah ya, hanya saja tadi memang kesepakatan diantara kami 01 02 nanti ada rapat berikutnya akan dilakukan pengesahan, tadi sebagai gambaran karena belum bisa di putuskan juga. jadi rapat berikutnya kami baru bisa memutuskan," kata Garda. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPU Usulkan Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas Sebagai Moderator Debat Ketiga,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×