kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia resmi layani penerbangan di Bandara Silangit


Minggu, 28 Oktober 2018 / 20:47 WIB
AirAsia resmi layani penerbangan di Bandara Silangit
ILUSTRASI. Pesawat AirAsia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai AirAsia melakukan penerbangan perdana rute Kuala Lumpur - Silangit hari ini, Minggu (28/10). Ini sekaligus menandai jejak baru perluasan destinasi penerbangan AirAsia di Asean.

Pesawat yang digunakan pada penerbangan ini adalah Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang dengan nomor penerbangan AK411. AirAsia akan melayani rute tersebut dengan frekuensi empat kali seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu.

Pesawat berangkat dari Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) pada pukul 10:40 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Silangit pada pukul 11:00 WIB.

Bandara Silangit merupakan gerbang utama menuju kawasan pariwisata Danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terindah di dunia.

CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat mengatakan, pihaknya bangga telah membawa dunia lebih dekat ke Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi keindahan alam di Asia Tenggara.

"Layanan Fly-Thru kami akan semakin mempermudah wisatawan dari 20 kota untuk mengunjungi Danau Toba dengan penerbangan transit melalui Kuala Lumpur. Kami berharap dapat terus mempererat kerjasama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata priotitas Indonesia." kata Riad dalam keterangan resminya, Minggu (28/10).

Layanan Fly-Thru AirAsia menghubungkan Silangit melalui Kuala Lumpur dengan 20 kota seperti Kota Kinabalu, Johor Bahru, Kuching, Guangzhou, Chongqing, Changsha, Chengdu, Hangzhou, Hongkong, Beijing, Shanghai, Shenzhen, Xi'an, Taipei, New Delhi, Hyderabad, Chennai, Melbourne, Sydney, dan Singapura.

Layanan Fly-Thru merupakan layanan transit AirAsia yang memudahkan penumpang menuju destinasi akhir tanpa proses imigrasi saat transit dan tanpa harus check-in ulang bagasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×