kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Persada Properti turut berkontribusi membangun 1 juta rumah


Senin, 15 April 2019 / 21:05 WIB
Adhi Persada Properti turut berkontribusi membangun 1 juta rumah


Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kinerja BUMN tengah menjadi sorotan. Kontribusi BUMN di APBN tahun 2018 sebesar total Rp 422 triliun, sementara di tahun 2015 total kontribusi mencapai sebesar Rp 303 triliun.

Semetara itu, perolehan keuntungan sebesar Rp 148 triliun di tahun 2018. Angka ini naik pesat 127% jika dibandingkan keuntungan di tahun 2014 yang sebesar Rp 4,57 triliun.

Salah satu BUMN yang berkontribusi atas angka tersebut adalah anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Properti. Perusahaan yang bergerak pada pengembangan realti dan properti ini juga berperan serta dalam konteks BUMN hadir untuk negeri.

Berdasar data di halaman PT Adhi Karya, di tahun 2017 Adhi Persada Properti berhasil membukukan perolehan pendapatan usaha sebesar Rp 850 miliar. Angka ini meningkat 38% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 671 miliar.

"Sebagai developer properti, yang kami kembangkan penyediaan rumah atau hunian untuk masyarakat." kata Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti Wahyuni Sutantru ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (15/4).

PT Adhi Persada Properti turut berkontribusi dalam rencana pemerintah membangun pemerintah 1 juta rumah. Salah satu project yang dikembangkan adalah Apartement Mardhika Park yang berada di kawasan tambun Bekasi. " Hunian ini kami kembangkan untuk para pekerja yang bekerja di sekitar kawasan industri disana," terangnya lagi.

Dalam hal pola kepemilikan, PT Adhi Persada Properti juga bekerjasama dengan beberapa bank untuk memudahkan para pekerja mendapatkan hunian dengan fasilitas FLPP. Sejauh ini ada beberapa proyek yang dikerjakan oleh PT Adhi Persada Properti, seperti apartemen,kawasan Mixed Use, hunian rapak, serta kawasan komersial.

Untuk apartemen, selain apartemen mahasiswa dengan brand Taman Melati dan Dhika Univers yang dikembangkan di beberapa kota, PT Adhi Persada Properti juga mengembangkan apartemen disisi jalur LRT, serta apartemen premium.

"Saat ini kami tengah mengembangkan The Anggana untuk hunian tapak, yang berlokasi di Cibinong, selain Taman Dhika yang sudah kami kembangkan sebelumnya, " terang Wahyuni.

Ke depannya, PT Adhi Persada Properti akan terus berinovasi, menyiapkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta berbagai gimmick yang memudahkan konsumen.

Sekadar informasi, menurut data yang dihimpun Kontan.co.id, di awal 2019 PT Adhi Persada Properti melakukan serah terima kepada pembeli di Grand Taman Melati Margonda II, juga serag terima unit di Taman Melati Sinduadi, dan Taman Melati MERR Surabaya.

Untuk Grand Taman Melati Margonda II total ada 939 unit. Taman Melati Sinduadi total mencapai 899 unit, Sedangkan di Taman Melati MERR di Surabaya, total unitnya mencapai 1130.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×