kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Persada Gedung bangun 9 tower di Cengkareng


Rabu, 05 Februari 2014 / 20:30 WIB
Adhi Persada Gedung bangun 9 tower di Cengkareng
Bank Syariah Indonesia (BRIS) Bukukan Laba Bersih Rp 2,13 Triliun di Kuartal II 2022


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Adhi Persada Gedung mulai unjuk gigi dalam pembangunan area perkantoran di Ibukota. Anak usaha PT Adhi Karya itu baru saja mendapatkan kontrak senilai Rp 280,55 miliar untuk membangun Cengkareng Business City yang menghubungkan Rawa Bokor dan Cengkareng.

“Office Park merupakan proyek pengembangan kawasan perkantoran yang total terdiri dari 12 lot dan APG memenangkan 1 lot,” papar M. Aprindy, Corporate Adhi Karya kepada Kontan, Rabu (5/2).

Menurutnya, 1 lot itu akan dikembangkan menjadi 9 tower yang masing-masingnya akan memiliki 8 lantai dan 2 basement seluas 20.000 meter persegi.

Dalam pekerjaan tersebut, APG akan menggarap pekerjaan struktur, arsitektur dan plumbing (SAP).

Meski baru diumumkan ke publik hari ini, tetapi ternyata anak usaha Adhi Karya itu sudah mulai melakukan pembangunan sejak 27 januari lalu.

Diperkirakan, dengan masa pekerjaan 18 bulan maka proyek tersebut akan selesai pada April 2015.

Meski demikian, rupanya kontrak yang diperoleh dari Cengkareng Business Centre itu bukan kontrak pertama yang dikantongi APG semenjak resmi dilepas dari divisi menjadi perseoran awal tahun ini.

Sayangnya, Aprindy tidak bisa memaparkan kontrak ada yang sudah diperolehnya.  “Belum ada data perolehan kontrak sementara karena masih proses konsolidasi data,” imbuhnya

Adhi Persada Gedung sendiri baru resmi berdiri pada 16 Januari lalu. Sebagai induk, pada tahap perdana Adhi Karya sudah memberikan dana sekitar Rp 50 miliar.

Namun, sokongan tersebut diberikan bukan tanpa syarat. Di tahun 2014 ini APG ditargetkan bisa mencatatkan kontrak sebesar Rp 1,7 triliun dan pendapatan usaha sebesar Rp 1,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×