kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Karya: Lintas pelayanan 1 LRT Jabodetabek telah tersambung hari ini


Jumat, 29 Maret 2019 / 10:08 WIB
Adhi Karya: Lintas pelayanan 1 LRT Jabodetabek telah tersambung hari ini


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI, anggota indeks Kompas100 ini) telah berhasil menyelesaikan pekerjaan pembangunan tiga jembatan longspan atau bentang panjang light rail transit (LRT) pada Jumat (23/3). Jembatan tersebut ada pada lintas layanan 1 Cawang-Cibubur yaitu longspan JORR dan longspan Cililitan.

Sementara yang satunya berada di lintas pelayanan dua, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas yaitu longspan Cikoko.

Direktur Utama ADHI Budi Harto mengungkapkan bahwa ada kegiatan pengecoran dan closure di tiga lokasi longspan tersebut di Jumat ini.

"Hari ini, kami akan sambungkan tiga longspan yaitu Cililitan, Cikoko, JORR, sehingga tersisa enam longspan yaitu Cawang, Ciliwung, Kuningan, Kali Bekasi, Cikunir dan Halim," paparnya pada hari ini.

Sekretaris Perusahaan ADHI Ki Syahgolang Permata melanjutkan bahwa kegiatan pengecoran terakhir ini dilakukan secara serentak pad tiga titik yaitu JORR, Cililitan dan Cikoko.

Adapun longspan JORR melintas di atas tol JORR, jalan Dukuh dan tol Jagorawi dengan struktur u-box girder. "Longspan ini memiliki panjang 54-90-54 meter yang merupakan longspan terpanjang di dunia," paparnya.

Untuk longpsan Cililitan, melintas di atas tol Jagorawi dengan panjang 54-90-54 meter dengan struktur box girder.

"Lalu longspan Cikoko membentang di atas jalur KRL di dekat stasiun Cawang dan jalan Cikoko Barat dengan panjang 54-90-54 meter dengan struktur box girder," tambahnya.

Syahgolang bilang, saat ini progres pekerjaan LRT Jabodetabek per 22 Maret 2018 secara keseluruhan rata-rata mencapai 59,64%. Dengan rincian progres untuk lintas pelayanan 1 Cawang-Cibubur sebesar 79,69%, lintas pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sebesar 47,95% dan lintas pelayanan 4 Cawang-Bekasi Timur sebesar 53,84%.

"Pekerjaan pada lintas pelayanan 1 direncanakan akan selesai paling awal dan akan menjadi sarana uji coba trainset dari kereta LRT Jabodetabek yang merupakan produk PT Inka (Persero) yang dengan target kedatangab pada akhir 2019," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×