kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,35   -7,01   -0.75%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Super car termahal di dunia 2019


Sabtu, 20 Juli 2019 / 07:00 WIB
5 Super car termahal di dunia 2019


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

KONTAN.CO.ID - Keberadaan sebuah mobil, kini tidak lagi dipandang sebagai alat transportasi tetapi sudah menjadi simbol status sosial. Tidak heran kalau di jalanan berseliweran mobil-mobil super mewah berharga miliaran atau bahkan puluhan miliaran rupiah. Karena sudah menyentuh sisi status sosial, tentu siapa pun yang menginginkannya harus siap merogoh saku sampai dalam agar bisa memiliki mobil premium ini. Demikian pula pihak pabrikan mobil, merespon keinginan serta kebutuhan masyarakat akan mobil premium berlomba-lomba menciptakan mobil dengan fitur dan performa paling unggul dan wah. Berikut ini 5 mobil termewah di dunia pada tahun 2019 versi Kontan.

Merek/tipe : Lamborghini Veneno Roadster
Negara asal (Pabrikan) : Automobili-Lamborghini S.p.A., Italia
Mesin : Mesin V12 6498cc, 12 silinder, MPI (Multi Point Injection)
Top speed : Kecepatan tertinggi mencapai 355 km/jam
Jumlah produksi : 9 unit
Harga : US$ 4,5 juta ( Bila US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 63 miliar
Keterangan : Lamborghini Veneno Roadstar adalah kendaraan efisiensi aerodinamis dari prototype balapan yang dipindahkan ke jalan raya untuk kegiatan sehari-hari. Ditujukan bagi para pecinta olah raga, maka mobil ini pun diciptakan dengan optimalisasi aerodinamika yang menjamin stabilitas pada kecepatan tinggi. Bagian depan berbentuk panah dengan garis tajam serta permukaan yang ramping adalah ciri khasnya. Sementara itu fitur-fitur canggih dengan material keseluruhan Lamborghini Veneno Roadstar ini sangat berbeda dan tidak ditemukan di mobil produksi lain manapun.  Selain bodinya yang  sangar, jantan namun futuristic ini, sudah pasti kecepatannya pun sulit ditandingi mobil lain. Siapapun yang mengendarai Lamborghini Veneno Roadstar ini pergi ke mana pun pasti akan merasa sangat percaya diri. Percayalah!
Sumber foto : driveinside.com

Merek/tipe : Koenigsegg CCXR Trevita
Negara asal (Pabrikan) : Koenigsegg Automotive AB, Swedia
Mesin :  mesin V8 4,8 liter dual-supercharger, daya 1.004 Tk dan torsi 1.080 Nm.
Top speed : Kecepatan tertinggi mencapai 400 km/jam
Jumlah produksi : 3 unit
Harga : US$ 4,8 juta ( Bila US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 67,2 miliar
Keterangan : Koenigsegg CCXR Trevita dibuat sangat ekslusif. Di dunia hanya ada 3 unit saja. Itu pun yang satu unit hanya untuk dipajang di markas Koenigsegg di Swedia. Sesuai namanya Trevita, dalam bahasa Swedia yang berarti “tiga putih”, Koenigsegg mengembangkan serat unik yang tadinya hitam berubah menjadi putih, berkilai keperakan. Saat sinar matahari menghantam Trevita, sinar itu berkilau seolah jutaan berlian putih kecil masuk ke dalam serat karbon yang membungkus mobil ini. Kelebihan lain dari Koeniegsegg CCXR Trevita ini terletak pada sayap belakangnya yang unik terbuat dari karbon. Sistem pembuangan inconell, rem keramik karbon denga ABS, airbag, paddle-shift, kluster instrument chrono, sistem infotainment, sistem pemantauan ban dan sistem hidroliknya.
Sumber foto : autoblog.jr

Merek/tipe : Mercedes Maybech Exelero
Negara asal (Pabrikan) : Mercedes-Benz, Jerman
Desainer : Mahasiswa Pforzheim College, Jerman
Mesin : V12, Twin-turbo berkapasitas 5908 cc
Top speed : Kecepatan tertinggi mencapai 400 km/jam
Jumlah produksi : Sangat terbatas
Harga : US$ 8,0 juta ( Bila US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 112 miliar
Keterangan : Mercedes Maybach Exelero sangat elegan, bercitarasa tinggi, aerodinamis, nyaman dan tentu saja sangat memanjakan pemakainya. ECC atau Energing Compfort Control yang tertanam dalam mobil ini akan memadukan suhu udara, aroma, pencahayaan sekitar dan  musik yang disesuaikan dengan kenyamanan penumpang yang duduk di kursi pijat di bagian depan. Sedangkan di kursi bagian belakang, kursi eksekutif yang bisa dihangatkan, memiliki ventilasi serta dapat memijat penumpangnya yang sedang menikmati hidup di belakang meja lipat  yang tersedia. Semua kursi dibuat oleh tangan ahli denga bahan nappa ekslusif berlapis berlian, berumbai kancing dan kulit semi-anilin yang dipadukan dengan permukaan kulit nappa dan alumunium satin yang eksotis. Sedangkan sistem kemudi sudah dilengkapi dengan radar, kamera dan teknologi navigasi untuk mengantisipasi kejadian di sekitar kendaraan. Serta kamera untuk mengatur kehalusan peredaman saat menghadapi tikungan atau gundukan jalan.
Sumber foto : motor1.com

Merek/tipe : Roll-Royce Sweptail
Negara asal (Pabrikan) : Rolls-Royce Motor Cars, Inggris
Desainer : Giles Taylor
Mesin : Tipe 6.75 L V12 dengan 450 tenaga kuda
Top speed : Kecepatan tertinggi mencapai 351 km/jam
Jumlah produksi : 1 unit
Harga : US$ 13,0 juta ( Bila US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 182 miliar
Keterangan : Roll-Royce Sweptail dari semula merupakan mobil pesanan seorang pelanggan yang dirahasiakan keberadaannya. Pelanggan tersebut memesannya pada tahun 2013, lalu meminta untuk dibuatkan sebuah mobil unik yang terinspirasi dari sebuah kapal pesiar mewah yang beredar pada tahun 1920-an hingga 1930-an. Ciri khas dari sweptail ini adalah atap kaca yang meruncing ke bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, gril besar yang mengkilap sehingga bisa jadi cermin, bahkan gril mobil terbesar yang pernah dibuat pada mobil modern sehingga tampilannya menjadi berbeda. Buritan sweptail menyerupai yacht yang menajam. Demikian pula bagian interior banyak menonjolkan kemewahan, Kayu yang mencolok serta balutan kulit menghiasi bagian belakang mobil. Kemudian dashboardnya dengan hiasan jam buatan tangan dari desainer veneer Macassar yang berbahan dasar titanium, diklaim sebagai mobil terbersih. Elemen interior lain yang menarik,  adalah sebotol champagne akan naik dari belakang, saat tombolnya ditekan.
Sumber foto : milionairessaying.com

Merek/tipe : Bugatti La Voiture Noire
Negara asal (Pabrikan) : Ettore Bugatti, Perancis
Desainer : Etienne Salomé
Mesin : Tipe W16 quad-turbocharged 8.0 L, 1.500 daya kuda
Top speed : Kecepatan tertinggi mencapai 418 km/jam
Jumlah produksi : 1 unit
Harga : US$ 18,0 juta ( Bila US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 252 miliar
Keterangan : Bugatti La Voiture 2019 merupakan re-intrpretasi modern dari mobil yang sama tipe 57 SC Atlantic yang diproduksi pertama kali pada tahun 1930. Mobil yang hanya dibuat satu unit ini mulai diperkenalkan kepada public pada acara Geneva Motor Show 2019 dalam rangka memperingati ulang tahun ke-110 Bugatti. Untuk menyeimbangkan bobot mobil yang mengusung mesin Tipe W16 quad-turbocharged 8.0 L ini, pabrikan menanamkan struktur tubuhnya dengan alumunium dan lapisan serat karbon. Sisem suspense independen dengan system penggerak semua roda Haldex. Secara keseluruhan, mobil ini menampilka desain yang garang tapi elegan, tenaga yang enak untuk dipacu saat jalan-jalan dengan kecepatan tinggi serta sangat eksklusif, karena hanya ada satu unit di dunia. Maka harganya pun setara dengan nilai yang didapatnya.
Sumber foto : cnbc.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×