kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street terangkat rencana Trump dan potensi obat virus corona


Jumat, 17 April 2020 / 21:13 WIB
Wall Street terangkat rencana Trump dan potensi obat virus corona
ILUSTRASI. Wall Street menguat di awal perdagangan Jumat (17/4).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street menguat di awal perdagangan Jumat (17/4). Pada pukul 21.00 WIB, Dow Jones Industrial Average naik 2,33% ke 24.083.

Indeks S&P 500 naik 1,79% ke 2.850. Sedangkan Nasdaq Composite menguat 1,23% ke 8.638.

Bursa saham terangkat setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berniat membuka ekonomi secara bertahap. Sentimen positif lain yang mengerek bursa saham adalah laporan potensi obat untuk merawat pasien Covid-19 dan rencana Boeing untuk melanjutkan produksi.

Harga saham Boeing naik 11,2% pada pra-perdagangan. Produsen pesawat AS ini mengungkapkan akan melanjutkan produks pesawat pada pekan depan. Boeing menghentikan operasional pada bulan lalu karena pandemik corona.

Baca Juga: Kabar baik dari Gilead Science turut mengangkat IHSG hingga 3,44% pada Jumat (17/4)

Indeks acuan S&P 500 menuju kenaikan tiga pekan berturut-turut di tengah pandemi AS yang dianggap telah melewati puncak.

Kemarin, Presiden Trump mengumumkan rencana untuk melonggarkan kondisi ekonomi lewat tiga tahap. Tapi, rencana ini baru berupa rekomendasi, bukan perintah. Sedangkan keputusan akhir akan tergantung pada gubernur negara bagian.

Harga saham Gilead Sciences Inc melejit 11% setelah ada laporan media bahwa pasien corona dengan gejala parah merespons positif obat eksperimen Gilead, remdesivir.

"Dengan kabar potensi perawatan dan rencana pembukaan kembali ekonomi AS, jelas ada optimisme bahwa kondisi normal akan segera terjadi,"  kata Joshua Mahony, senior market analyst IG dalam catatan yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Masih ada net sell saat bursa naik, IHSG berpeluang koreksi awal pekan depan

Sentimen negatif klaim pengangguran AS yang kini mencapai total 22 juta mulai mereda. "Sentimen risiko pada pertengahan pekan mulai berbalik karena optimisme keluar dari wabah mewarnai pasar,"  kata Raffi Boyadjian, senior investment analyst XM kepada Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×