kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street berakhir datar setelah Facebook mengumumkan masalah keamanan


Sabtu, 29 September 2018 / 05:45 WIB
Wall Street berakhir datar setelah Facebook mengumumkan masalah keamanan
ILUSTRASI. Bursa AS


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

Wall Street berakhir datar pada hari Jumat (29/9) karena kenaikan saham Intel, perusahaan real estate, dan utilitas mengimbangi penurunan di Facebook setelah jaringan media sosial itu mengungkapkan pelanggaran keamanan.

S&P 500 kehilangan 0,5% untuk minggu ini, tetapi untuk kuartal ketiga naik 7,2%. Ini merupakan kinerja kuartalan terbaik sejak kuartal keempat 2013.

Harga saham Facebook Inc merosot 2,59% setelah mengatakan pihaknya menemukan masalah keamanan yang mempengaruhi sekitar 50 juta akun. Kerugiannya membebani lebih dari saham lain penghuni S&P 500.

Saham Intel melonjak 3,08% dan merupakan pendorong terbesar tiga indeks utama setelah pembuat chip itu mengatakan optimis akan memenuhi target pendapatan setahun penuh.

Pesaing Intel, Advanced Micro Devices Inc, justru jatuh 5,22%. Indeks SE Semiconductor Philadelphia naik 0,65%, didorong kenaikan 5,09% oleh Nvidia pada komentar bullish dari Evercore ISI. Indeks teknologi S&P 500 naik 0,43%.

Pemerintah baru Italia mengusulkan anggaran 2019 dengan defisit tiga kali lebih besar dari target pemerintah sebelumnya, memicu aksi jual di pasar saham Eropa dan penurunan hasil Treasury AS karena beberapa investor mengalihkan fokus mereka ke Amerika Serikat.

"Italia membebani pikiran orang tentang ke mana mereka ingin berada," kata Thomas Martin, manajer portofolio senior di Globalt Investments di Atlanta. "AS adalah tempat yang tepat."

Sektor utilitas S&P 500 dan indeks real estat, yang biasanya mendapat manfaat dari suku bunga yang lebih rendah karena dividen yang dibayarkan komponen mereka, merupakan pemain terkuat di antara 11 indeks, keduanya naik lebih dari 1%.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir 0,07% lebih tinggi pada 26.458,31 poin. S&P 500 pada dasarnya tidak berubah pada 2,913.98, turun 0,02 poin. Nasdaq Composite menambahkan 0,05% menjadi 8.046,35.

Yang menolong sentimen adalah data Departemen Perdagangan yang menunjukkan belanja konsumen naik terus pada bulan Agustus, sementara inflasi tetap di target 2% Federal Reserve.

"Tema hari ini adalah kelanjutan dari angka ekonomi yang solid karena investor membuat posisi yang nyaman menjelang kuartal berikutnya," kata Kate Warne, kepala sekolah dan ahli strategi investasi di Edward Jones di Des Peres, Missouri.

Dengan kuartal ketiga sekarang ditutup, investor akan mulai fokus pada laporan keuangan perusahaan yang akan keluar dalam beberapa minggu ke depan. Didukung oleh pertumbuhan ekonomi, pemotongan pajak perusahaan yang mendalam, dan peningkatan pembelian kembali saham, perusahaan S&P 500 diperkirakan akan melaporkan laba per saham naik 21,6% dibanding tahun sebelumnya, menurut Thomson Reuters.

Volume di perdagangan bursa AS adalah 7,0 miliar saham, di atas 6,8 miliar rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×