kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Textile Industries (BELL) beli merek JOBB dan Jack Nicklaus


Jumat, 03 Januari 2020 / 20:39 WIB
Trisula Textile Industries (BELL) beli merek JOBB dan Jack Nicklaus


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) membeli dan mengambil alih unit usaha perdagangan pakaian jadi dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus dari PT Trisula International Tbk (TRIS). Transaksi yang nilainya mencapai Rp 63 miliar ini dilakukan melalui anak usaha BELL, yakni PT Mido Indonesia. BELL memegang kepemilikan sebesar 99% pada entitas anak tersebut 

Jual beli ini tergolong dalam transaksi afiliasi. Pasalnya, BELL sebagai induk Mido Indonesia berada di bawah pengendalian yang sama dengan TRIS, yaitu Kiky Suherlan dan Dedie Suherlan. BELL, Mido Indonesia, dan TRIS juga memiliki persamaan pemegang saham baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap PT Karya Dwimanunggal Sejahtera, PT Trisula Insan Tiara, dan PT Inti Nusa Damai. 

Baca Juga: Genjot Kinerja, Trisula Textile (BELL) Mau Borong Mesin Baru

Sekretaris Perusahaan BELL Nurwulan Kusumawati  mengatakan, transaksi ini bertujuan untuk membentuk sinergi dan mengembangkan bisnis perusahaan terutama di segmen retail pasar lokal. Menurut dia, JOBB dan Jack Nicklaus sudah memiliki posisi di pasar.

Dengan begitu, pembelian merek ini dapat membuat BELL lebih eksis di segmen retail maupun penyediaan seragam. "Serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap profitabilitas dengan adanya efisiensi dan sinergi, baik dari sisi operasional maupun administratif," kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (3/1).

Baca Juga: Pesanan Baju Seragam Menopang Penjualan Trisula Textile Industries (BELL)

Tahun ini, BELL menargetkan pertumbuhan laba bersih yang moderat, yakni 7%. Angka ini sama dengan target pertumbuhan laba bersih BELL pada 2019 dibanding 2018. Sebagai gambaran, pada 2018, perusahaan ini mampu membukukan laba bersih Rp 21,44 miliar dari pendapatan senilai Rp 561,37 miliar.

Saat ini, BELL juga secara langsung memegang penjualan dua merek kain, yaitu kain Bellini dan kain Caterina. 

Rencana ekspansi




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×