kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trimegah AM meluncurkan tiga produk reksadana di sepanjang tahun 2019


Kamis, 05 Desember 2019 / 19:48 WIB
Trimegah AM meluncurkan tiga produk reksadana di sepanjang tahun 2019
Direktur Utama Trimegah Asset Management Antony Dirga


Reporter: Danielisa Putriadita, Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimegah Asset Management hingga akhir November, berhasil menghimpun total dana kelolaan atau asset under management (AUM) sekitar Rp 19 triliun.

Direktur Utama Trimegah Asset Management Antony Dirga menyebut, industri reksadana di tahun ini cukup menantang. Meski begitu, Antony optimistis masih bisa meningkatkan dana kelolaan diantaranya dengan cara meluncurkan reksadana baru.

“Saya kira dengan challenge tersebut kami harus disiplin, fokus. Kami mengedepankan integritas, menambahkan posisi kami dan mencoba untuk selalu menawarkan solusi-solusi yang cocok untuk nasabah,” kata Antony, Kamis (5/12).

Baca Juga: Trimegah meluncurkan reksadana Trimegah Dana Tetap Syariah

Tahun depan, Antony mengupayakan dana kelolaan bisa bertumbuh 15% dari dana kelolaan di akhir tahun ini. Mengenai perkembangan variasi produk, Antony berencana akan menerbitkan reksadana exchange traded fund (ETF) di semester II-2020.

Sementara di sepanjang tahun ini Trimegah AM sudah meluncurkan tiga produk reksadana baru, termasuk reksadana Trimegah Dana Tetap Syariah yang diluncurkan, Kamis (5/12). Sebelumnya, Trimegah AM juga meluncurkan reksadana Fixed Income Plan yang memiliki fitur unggulan asuransi jiwa.

"Selain mendapatkan pendapatan berkala, nasabah juga mendapat cover asuransi jiwa hingga Rp 1 miliar," kata Antony.

Baca Juga: Proyeksi IHSG: Bisa Melanjutkan Penguatan

Pada April 2019, Trimegah AM juga meluncurkan reksadana campuran bertajuk, Trimegah Balance Absolute Strategy. Antony menjelaskan reksadana ini mengangkat konsep absolute return. “Di Indonesia kami yang pertama untuk absolute strategy karena kami berinvestasi tanpa terikat oleh indeks apapun,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×