kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transkon Jaya (TRJA) fokus lakukan ekspansi bisnis di wilayah Sulawesi


Kamis, 19 November 2020 / 19:03 WIB
Transkon Jaya (TRJA) fokus lakukan ekspansi bisnis di wilayah Sulawesi
ILUSTRASI. Penyewaan kendaraan dan alat berat untuk pertambangan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) di Kalimantan Timur.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walaupun di tengah kondisi pasar yang dibayangi pandemi Covid-19, PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) optimistis bisa mencatatkan kinerja yang positif hingga akhir tahun. Perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan ini pun menargetkan pendapatan naik 2%-5% dan laba bersih melesat 10%-20% di akhir tahun 2020.

Corporate Secretary TRJA Alex Syauta mengungkapkan, optimisme tersebut didorong oleh bisnis Transkon Rent dan PAC net yang diproyeksikan masih bertumbuh di tengah pandemi ini. 

Saat ini perusahaan memang sedang gencar melakukan ekspansi usai menggelar penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). Untuk itu, perusahaan pun sudah mengirimkan beberapa kendaraan light vehicles ke beberapa daerah di Sulawesi.

"Kami tengah mengembangkan bisnis rental kendaraan yang difokuskan di wilayah Sulawesi, dan juga bisnis internet service porvider PACNet yang terbukti telah mendapat pelanggan baru di Sulsel , Sultra, dan  Sulut,” jelas Alex saat paparan publik secara virtual, Kamis (19/11).

Baca Juga: Permintaan stabil, Transkon Jaya (TRJA) tengah mengerjakan kontrak baru

Dia menambahkan, secara total pendapatan, kontribusi bisnis rental kendaraan capai 95% terhadap total pendapatan perusahaan. "Itu sebabnya kami tetap berfokus kepada rental karena sebagai emiten yang baru kami berada pada sektor transportasi," jelas Alex.

Menurut dia, untuk Transkon, masih ada permintaan yang stabil dari pembaruan unit pelanggan lama. Di sisi lain, ada permintaan unit dari pelanggan baru karena Transkon Rent melakukan ekspansi secara geografis ke Sulawesi. 

Sementara untuk PAC net, manajemen TRJA mengamati ada peluang dari peningkatan kebutuhan internet yang melonjak selama beberapa bulan terakhir. Selain itu, adanya perluasan di wilayah Minahasa dan Morowali akan menjadi suatu sumber pendapatan yang menarik.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×