kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) untuk kerek kinerja di tengah pandemi


Kamis, 18 Juni 2020 / 15:04 WIB
Strategi Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) untuk kerek kinerja di tengah pandemi
ILUSTRASI. Pengemasan produk olahan sidat PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) melalui anak usahanya di bidang budidaya perikanan, PT Iroha Sidat Indonesia (ISI) dan PT Suri Tani Pemuka (STP).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) berusaha untuk mempertahankan usahanya dengan terus meningkatkan serta memperkuat pangsa pasar saat ini.

Wakil Direktur Utama Japfa Comfeed Indonesia, Bambang Budi Hendarto, mengatakan, selama 2019 JAPFA berhasil memperluas jaringan operasionalnya ke berbagai daerah untuk semakin dekat dengan para mitranya.

“Tahun ini JAPFA menduduki pangsa pasar terbesar kedua untuk pakan ternak dan day old chicken (DOC). Kami juga yakin JAPFA memiliki prospek dan pertumbuhan bisnis berkelanjutan, mengingat masih terbukanya peluang usaha yang besar pada bisnis ini,” ujarnya, Kamis (18/6).

Baca Juga: Saham LQ45 Mulai Mendaki Namun Valuasinya Masih Murah, Simak Daftarnya

Di tengah pandemi Covid-19, emiten pakan ternak ini sudah menyiapkan beberapa langkah strategis telah untuk menghadapi perubahan yang dinamis.

Di antaranya, JAPFA melakukan efisiensi hasil dari inovasi perusahaannya, baik dalam proses produksi dengan tetap menjaga kualitas produk, juga dalam operasional internal maupun dari segi pengembangan SDM.

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar baik dalam dan luar negeri, JAPFA akan terus meningkatkan produktivitasnya. Salah satunya mengembangkan SDM agar semakin maju dan berkembang seiring bertumbuhnya perusahaan,” jelas Bambang.

Baca Juga: IHSG berpeluang menguat, simak tiga saham yang layak dicermati hari ini

Selain itu, sambungnya, perusahaan ini juga terus memberikan edukasi terkait peningkatan kualitas produksi dan memupuk kemampuan daya saing yang kuat bagi peternak dan petambak mitra.

Kebijakan lainnya, JAPFA tetap melakukan lindung nilai atawa hedging terhadap seluruh kewajiban obligasi dolar AS yang diterbitkan untuk pokok ataupun bunga.




TERBARU

[X]
×