kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Start Up IndoGold tawarkan investasi emas mulai Rp 600


Kamis, 19 April 2018 / 17:48 WIB
Start Up IndoGold tawarkan investasi emas mulai Rp 600
ILUSTRASI. Emas batangan Antam


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Rezeki Handal melalui IndoGold menawarkan investasi emas secara online. Melalui aplikasi dan situs, IndoGold memberikan layanan jual beli emas.

"Pengguna dapat membeli emas paling kecil 0,001 gram setara Rp 600. Namun bila tarik fisik sesuai dengan emas Antam dan emas UBS paling kecil 0,5 gram, sedangkan emas King Halim 5 gram," ujar Founder dan Chief Marketing Officer IndoGold kepada Kontan.co.id pada Kamis (19/4) di Jakarta.

Indra bilang untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus menjadi anggota IndoGold terlebih dahulu secara gratis. Emas yang sudah dibeli dapat dititipkan di IndoGold atau di tarik. Bila pengguna ingin menarik emas secara fisik, barulah dikenakan biaya berupa biaya produksi emas sesuai fisik emas yang dibeli oleh pengguna.

"Keuntungan yang kita dapat saat kita menjual emas. Biasa kita ambil persenan dari 0,1 % hingga 1%," pungkas Indra. Pengguna dapat menjemput emas tersebut ke lima toko rekanan IndoGold atau dikirimkan ke alamat pengguna menggunakan jasa pengiriman RPX.

"Aplikasi mobile IndoGold sudah diunduh sebanyak 118.000 kali sejak diluncurkan pada 2013. Sedangkan situs IndoGold sudah memiliki 63.000 anggota sejak 2011. Di mana 10% dari anggota tersebut aktif melakukan jual beli emas," jelas Indra.

Bila saat ini IndoGold bekerja sama dengan Bukalapak pada layanan BukaEmas, ke depannya Indra membuka kerja sama dengan para pelaku ecommerce lainnya.

Selain itu guna memberikan kemudahan dalam transaksi jual dan beli, IndoGold baru baru ini bekerja sama dengan GoPay dari GoJek. Sebelumnya kata Indra, pembayaran di IndoGold menggunakan sistem transfer bank dan virtual account.

Start up yang dirintis oleh Indra dan saudaranya ini masih menggunakan pendanaan pribadi. Ke depan Indra tidak menutup kemungkinan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di IndoGold.

Ke depannya IndoGold ini mengembangkan layanan Gadai emas. Namun layanan ini akan diluncurkan setelah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk jual beli emas di IndoGold, Indra bilang bisnisnya tidak membutuhkan izin dari OJK dan Bank Indonesia lantaran berbasiskan jual beli.

IndoGold merupakan bagian dari IDX Incubator, Founder Institute, dan Plug and Play. Sebelumnya IndoGold dikenal dengan antamgold.com yang kemudian berubah menjadi indogold.com pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×