kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Baturaja (SMBR) kantongin izin pembangunan Pabrik di Sarolangun


Selasa, 26 Februari 2019 / 10:07 WIB
Semen Baturaja (SMBR) kantongin izin pembangunan Pabrik di Sarolangun


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) tengah berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksinya ke depan. Salah satunya lewat rencana pembangunan pabrik semen di Sarolangun.

Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim mengungkapkan, pihaknya telah mengantongi izin untuk pembangunan pabrik tersebut dari pihak pemerintah setempat.

"Hari Senin kemarin, saya bersama dengan Direktur Produksi & Pengembangan Daconi dan Direktur Umum & SDM Amrullah beserta jajaran staf baru saja bertemu dengan Bupati Sarolangun, H Cek Endra di Rumah Dinas Bupati Sarolangun," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (26/2).

Adapun agenda pertemuan jajaran Manajemen SMBR dengan Bupati Sarolangun ini adalah sebagai bentuk silaturahmi sekaligus ditandai dengan penyerahan izin lokasi pembangunan pabrik SMBR dan membicarakan perkembangan rencana investasi SMBR di Sarolangun tersebut.

Ini merupakan kali pertama Jobi bertatap muka secara langsung dengan Bupati Sarolangun, usai dirinya didaulat menjadi Direktur Utama SMBR pada akhir bulan Oktober tahun lalu. "Sekaligus ingin memperkenalkan diri dan silaturahmi dengan pak Bupati" ujar Jobi.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai perkembangan rencana pembangunan Pabrik SMBR di Kabupaten Sarolangun yang saat ini progresnya terus dikebut.

"Ini menjadi kabar baik bagi kami Semen Baturaja, karena dengan telah diterbitkan nya izin lokasi pembangunan Pabrik ini sangat membantu progres percepatan pembangunan pabrik di Sarolangun, " tambah Jobi.

Jobi pun mengucapkan terima kasih terutama kepada pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangun, khususnya Bupati Sarolangun yang selalu siap membantu dan mendukung penuh proyek strategis tersebut, yang nantinya pasti akan berdampak luas pada masyarakat.

Selain peningkatan perekonomian masyarakat, keberadaan Pabrik SMBR tersebut nantinya akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dengan kontribusi pajak dan retribusi. Ditambah dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja dan tentunya menunjang kebutuhan semen bagi proyek infrastruktur pemerintah dan swasta.

"Ini kan investasinya besar, pasti multiplier effect-nya pun besar, bukan hanya Kabupaten Sarolangun saja tetapi Provinsi Jambi," terang Jobi.

Senada dengan yang disampaikan Jobi, Pemerintah Kabupaten Sarolangun pun memberikan dukungan penuh terhadap percepatan rencana investasi SMBR tersebut.

H Cek Endra menyampaikan bahkan dalam upaya percepatan pembangunan Pabrik Sarolangun tersebut, pemerintah daerah siap membantu segala bentuk perizinan yang diperlukan.

“Semua izinnya sudah diurus. Semoga rencana ini secepatnya bisa terealisasi. Karena banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan kehadiran pabrik ini di Sarolangun,” ungkap H Cek Endra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×