kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPS Reliance setujui pengunduran Anita sebagai Presdir


Jumat, 29 Juni 2018 / 16:12 WIB
RUPS Reliance setujui pengunduran Anita sebagai Presdir
ILUSTRASI. Reliance Securities Tbk (RELI)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar (RUPS) PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI) secara musyawarah mufakat menyepakati untuk menerima pengunduran diri Anita sebagai Presiden Direktur RELI

Dalam RUPS yang digelar Rabu (27/6) lalu, juga memutuskan untuk menyetujui laporan Direksi dan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris mengenai jalannya usaha perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017. 

Sekretaris perusahaan Reliance Sekuritas Erry TP Hidayat melalui keterangannya mengatakan, Jumat (29/6), selain menerima pengunduran diri Anita, pemegang saham yang hadir dalam RUPS juga memberi ucapan terimakasih atas jasa-jasanya. 

Kemudian, memberikan pelunasan dan pembebasan tanggungjawab sepenuhnya atas tindakan pengurusan perseroan dalam jabatannya terhitung sejak tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan ditutupnya rapat, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam buku buku atas catatan catatan perseroan. 

Dengan disetujuinya pengunduran diri Anita, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang menjabat terhitung sejak ditutupnya rapat RUPS sebagai berikut. 

Presiden Komisaris: Anton Budidjaja Komisaris Independen: Indra Safitri.  Adapun untuk Direksi, ditempati oleh Sriwidjaja dan Christina.

Selanjutnya, mengenai susunan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru tersebut, akan dinyatakan dalam akta Pernyataan Keputusan Rapat yang akan dibuat setelah akta Berita Acara Rapat tersebut di atas. 

Selain menyetujui laporan direksi, dalam RUPS tersebut, secara bulat dan atas dasar musyawarah mufakat memutuskan untuk melimpahkan wewenang dan memberikan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk akuntan publik yang akan mengaudit buku perseroan untuk tahun 2018 dan menetapkan jumlah honorarium akuntan publik tersebut dan persyaratan lainnya. 

RELI tetap optimistis, perseroan akan mampu menghadapi pergerakan ekonomi dan investasi yang semakin dinamis serta memberikan hasil yang rill kepada investor.  

RUPS yang dilakukan, ditegaskan Erry,  merupakan komitmen dan salah satu bagian dari upaya pemegang saham dan perseroan untuk meningkatkan kinerja perseroan dalam pengelolaan manajemen risiko serta tata kelola perusahaan yang baik.

RELI yakin, direksi dan dewan komisaris saat ini akan terus bekerja maksimal dan semakin solid untuk meningkatkan kinerja perusahaan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×