kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP menyalurkan bantuan ke korban banjir di Luwu Utara, Sulawesi Selatan


Rabu, 22 Juli 2020 / 13:05 WIB
PTPP menyalurkan bantuan ke korban banjir di Luwu Utara, Sulawesi Selatan
PTPP salurkan bantuan ke korban banjir di Luwu Utara


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah merebaknya pendemi Covid-19 di Indonesia dan negara-negara lainnya, berita duka kembali menyelimuti tanah air. Banjir bandang telah menerjang enam kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin malam (13/07).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara menyebut bahwa banjir bandang ini dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi dua hari sebelum bencana. Debit air hujan tersebut mengakibatkan Sungai Masamba, Sungai Rongkang dan Sungai Rada meluap sehingga terjadi banjir bandang di wilayah tersebut.

Banjir bandang tersebut menerjang pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya sehingga menyebabkan area tersebut tertutup lumpur. Akibatnya banyak warga yang mengungsi dan membutuhkan bantuan bahan pokok.

Baca Juga: Di dalam Negeri Tertunda, WIKA, PTPP dan WSKT Berburu Kontrak Hingga Mancanegara

PT PP Tbk (PTPP) turut memberikan bantuan bencana alam kepada korban banjir bandang tersebut. Diwakili oleh Tim Proyek Jalur Kereta Pare-Pare dan Makassar New Port segera menuju ke lokasi bencana banjir bandang dengan menempuh perjalanan darat yang selama 12 jam.

PTPP memberikan bantuan kepada korban banjir bandang berupa paket sembako darurat dan selimut. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tim proyek kepada H. Muslim Muchtar selaku Kepala BPBD Luwu Utara. Selain itu, PTPP juga mengerahkan bantuan berupa alat berat yang terdiri dari dua ekskavator dan lima dump truck untuk membantu proses pembersihan lumpur dan membuka akses jalan di wilayah banjir bandang tersebut.

"Perseroan melalui tim proyek yang berada di dekat lokasi bencana segera terjun ke lokasi dan turut aktif dalam membantu warga di lokasi sekitar bencana tersebut. Bantuan berupa sembako dan alat berat ini diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat setempat,” ujar Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PTPP dalam rilis yang diterima Kontan, Rabu (22/7).

Baca Juga: PTPP tengah ikuti tender proyek di Asia Tenggara senilai US$ 90 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×