kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pratama Widya (PTPW) membidik pendapatan Rp 300 miliar


Jumat, 07 Februari 2020 / 13:04 WIB
Pratama Widya (PTPW) membidik pendapatan Rp 300 miliar
Direksi PT Pratama Widya Tbk (PTPW) beri keterangan pers usai IPO di BEI, Jumat (7/2).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi, PT Pratama Widya Tbk (PTPW) membidik pendapatan sebesar Rp 300 miliar sepanjang tahun 2020. Nilai ini naik 50% dari proyeksi pendapatan pada tahun 2019 sebesar Rp 200 miliar.

Direktur Utama PTPW, Andreas Widhatama optimistis dapat mencapai target pendapatan pada tahun ini sejalan dengan kontrak-kontrak yang tengah diincar. Dia bilang, pihaknya membidik perolehan kontrak senilai Rp 300 miliar pada 2020. Pada awal tahun ini, Pratama Widya sudah mengantongi kontrak Rp 90 miliar. “Proyek kami dominan masih dari infrastruktur,” kata Andreas, Jumat (7/2).

Baca Juga: Harga saham Pratama Widya (PTPW) melesat 50% pada perdagangan perdana

Dia mengaku, saat ini Pratama Widya tengah memilih dan bakal mengikuti tender untuk proyek-proyek yang akan digarap pada tahun ini. Adapun proyek perusahaan berada di pulau Jawa, Kalimantan, hingga Sumatra. “Spesifik proyeknya seperti jembatan, jalan layang, bendungan, dan pembangunan dermaga,” tambah dia.

Nah, salah satu proyek besar yang bakal perusahaan bidik ada proyek pembangunan infrastruktur yang ada di Batam, Kapulauan Riau. Pratama Widya percaya diri bisa meraih kontrak ini lantaran perusahaan termasuk pemain dominan yang berada di Batam.

Baca Juga: Gelar IPO Bulan Ini, Empat Calon Emiten Maksimalkan Jumlah Emisi Saham

Tahun lalu saja, PTPW meraih kontrak sebesar Rp 80 miliar dari pembangunan infrastruktur di Batam. “Untuk tahun ini, kami perkirakan proyek dari Batam bisa mencapai Rp 100 miliar dari target Rp 300 miliar. Sementara sisanya, Rp 200 miliar dari proyek nasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×