kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perbaiki kinerja keuangan, ini strategi Forza Land Indonesia (FORZ)


Jumat, 21 Juni 2019 / 20:18 WIB
Perbaiki kinerja keuangan, ini strategi Forza Land Indonesia (FORZ)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti dan real estate PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) menyiapkan sejumlah strategi untuk memperbaiki cashflow yang turun di sepanjang 2018 dan kuartal pertama 2019.

Direktur Utama FORZ Patris Jasur menjelaskan upaya pertama adalah menggelar expo untuk mempromosikan bangunan yang sedang dalam masa pembangunan. Namun, sentimen tahun poliitik ini memberikan dampak yang besar terhadap sektor properti. Investor jadi berhati-hati menyalurkan dananya untuk berinvestasi,” kata Patris pada paparan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (22/6).

Patris menjelaskan, strategi yang disiapkan FORZ adalah memilih proyek-proyek strategis yang bisa cepat diklaim sebagai pendapatan. Sehingga tahun ini FORZ hanya akan fokus pada beberapa proyek tertentu saja. Pertama, penyelesaian Apartemen One Casablanca yang ditargetkan akan selesai dan diserahterimakan.

Pada proyek One Casablanca, Patris juga masih meninjau ulang harga unit penthouse-nya. Sebab sebelum pemerintah mengajukan relaksasi aturan pajak hunian mewah FORZ sudah terlanjur memangkas harganya karena pertimbangan PPNBM 20%. Namun dengan adanya kebijakan ini, Patris optimistis hunian penthouse di Casblanca akan baik.

Kedua, pembangunan Apartemen One Azure di Serpong, Tangerang Selatan. Ketiga, Pembangunan hotel di Melak, Kalimantan Timur di bawah PT Borneo Sarana Properti. Patris bilang hotel di Melak akan dibuat dengan tipe melati, menyesuaikan dengan kebutuhan pekerja di Kalimantan Timur yang mayoritas dari sektor pertambangan.

Adapun proyek lainnya yang akan diselesaikan adalah Beach Club di Ungasan Bali. “Proyek ini sebagai pendapatan berulang atau recurring income,” jelasnya.

Patris menjelaskan, rencana di Ungasan Bali adalah membangun resor. Namun dengan kondisi sekarang, FORZ akan fokus menciptakan crowd dari beach club yang diklaim Patris sebagai proyek terbesar di Pulau Dewata. Baru setelah itu FORZ akan membangun resor.

Patris optimistis dengan strategi ini FORZ dapat meraih pendapatan sebesar Rp 80 miliar dan laba sebesar Rp 3,9 miliar dari penyelesaian proyek Apartemen One Casablanca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×