kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Indosat (ISAT) tumbuh 7,9% pada kuartal I 2020


Rabu, 29 April 2020 / 17:46 WIB
Pendapatan Indosat (ISAT) tumbuh 7,9% pada kuartal I 2020
ILUSTRASI. Petugas melayani konsumen di gerai digital Indosat Ooredoo?usai?pembukaan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (21/2).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT)  atau Indosat Ooredoo mencatat kenaikan pendapatan 7,9% pada kuartal I 2020 menjadi Rp 6,5 triliun dibandingkan periode sama 2019.

Kenaikan pendapatan itu, ditopang dari pendapatan seluler yang tumbuh 10,6% dibandingkan tahun lalu menjadi Rp 5,4 triliun, dan EBITDA mencapai Rp 2,4 triliun atau meningkat sebesar 10,4% dibandingkan tahun lalu.

Jumlah pelanggan seluler tercatat sebanyak 56,2 juta pada akhir Maret 2020, dan rata-rata pendapatan per pelanggan (ARPU) meningkat menjadi Rp 29,6 ribu, dari sebelumnya Rp 26,5 ribu periode yang sama tahun lalu, yang terutama diakibatkan oleh peningkatan traffic Data sebesar 63%.

Baca Juga: Ada WFH dan Ramadan, 3 Indonesia: Lonjakan trafik data kami bisa lompat 49%

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, sejauh ini pihaknya berada di posisi yang sesuai dengan rencana turnaround 3 tahun \perusahaan. Ia berharap momentum positif ini akan terus berlanjut di triwulan yang akan datang.

"Kita semua saat ini sedang menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan Indosat Ooredoo telah mengambil langkah proaktif dan progresif untuk mendukung karyawan, pelanggan, dan komunitas kami di situasi menantang ini," ujar Ahmad dalam siaran resmi, Rabu (29/4).

Selain itu, Ahmad menjelaskan, Indosat salah satu perusahaan pertama yang menerapkan cara kerja virtual untuk karyawan guna memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan. Pihaknya juga mempercepat rencana penggelaran jaringannya untuk memastikan semua orang dapat tetap terhubung.

Baca Juga: Ini link siaran langsung sidang isbat awal ramadan 1441 H

"Langkah-langkah lain juga telah diambil untuk mendukung kelangsungan bisnis pelanggan korporat kami. Indosat Ooredoo juga terus mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia untuk menghadapi masa sulit ini. Kami tetap berkomitmen untuk mempercepat ekonomi digital Indonesia dengan memberikan dukungan untuk membantu negara kita mengatasi pandemi ini.” kata Ahmad.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×