kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelanggan XL Home tumbuh pesat, berikut pendorongnya


Rabu, 09 September 2020 / 17:52 WIB
Pelanggan XL Home tumbuh pesat, berikut pendorongnya


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan fiber to the home (FTTH) PT XL Axiata Tbk (EXCL), XL HOME terus berkembang. Hingga akhir Agustus 2020, XL HOME memiliki 65.000 pelanggan.

Pelanggan ini tersebar di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung. Di samping itu, XL HOME juga telah membangun jaringan fiber optic yang bisa menjangkau sekitar 350.000 homepass.

Padahal, pada akhir Agustus 2019, XL HOME baru memiliki 15.600 pelanggan dan menjangkau 195.000 homepass. Artinya, dalam satu tahun ini, terjadi peningkatan jumlah pelanggan sebesar 316,66% dan kenaikan homepass sebanyak 79,49%.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, kebutuhan terhadap internet super cepat dan stabil dengan harga terjangkau menjadi motivasi utama para pelanggan untuk berlangganan fiber optic XL HOME. Ini terlihat dari paket favorit yang dipilih pelanggan XL HOME.

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) bersinergi dengan penyedia layanan OTT melalui XL Home

Menurut perempuan yang akrab disapa Ayu ini, paket internet fiber sekaligus TV Enertainment Box yang paling digemari adalah Family. Paket ini menawarkan internet berkecepatan hingga 100 megabyte per second (mbps) dengan harga Rp 349.000 per bulan.

Selain itu, Ayu mengungkapkan, pandemi Covid-19 turut memberikan efek dalam kenaikan permintaan internet XL HOME. Mengingat masyarakat diimbau untuk melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan beribadah di rumah sehingga meningkatkan kebutuhan internet.

Oleh sebab itu, XL Axiata menambah area layanan XL HOME di Jawa Barat (Bandung), Jawa Timur (Surabaya, Malang, Gresik, Sidoarjo), dan Medan. "Selain penambahan di kota-kota baru, kami juga memperluas area layanan existing atau yang sudah kami jangkau sejak dulu," ucap Ayu.

Baca Juga: Laba EXCL naik 518,4%, ini prospek sahamnya

Di samping itu, XL HOME juga memberikan beragam promosi terjangkau untuk para pelanggan baru. Salah satunya adalah Promo BUCIN (Butuh Coneksi Internet) yang memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan internet berkecepatan hingga 100 mbps dengan biaya Rp 299.000 per bulan.

Untuk ke depannya, XL Axiata akan terus mengembangkan area layanan dan kualitas produk XL HOME demi memenuhi kebutuhan pelanggan. "Kami percaya dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru ini, kebutuhan internet rumah super cepat dan stabil akan terus meningkat seiring dengan perilaku komunikasi, baik untuk bekerja, belajar, atau menikmati hiburan yang akan semakin dipandang umum," tutur Ayu.

Baca Juga: Permintaan data meningkat, pendapatan XL Axiata tumbuh 10% di semester I-2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×