kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengamuk, harga Dogecoin menembus US$ 0,50 rekor tertinggi baru sepanjang masa


Selasa, 04 Mei 2021 / 19:55 WIB
Mengamuk, harga Dogecoin menembus US$ 0,50 rekor tertinggi baru sepanjang masa
ILUSTRASI. Harga Dogecoin mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa pada Selasa (4/5), setelah menembus level US$ 0,50.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Harga Dogecoin mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa pada Selasa (4/5), setelah menembus level US$ 0,50.

Lonjakan harga Dogecoin menyusul kabar platform perdagangan online populer eToro asal Israel yang akan menawarkan aset kripto kepada pelanggannya.

Kabar tersebut membantu mendorong kapitalisasi pasar Dogecoin kembali di atas US$ 50 miliar dan sekarang diperdagangkan di level tertinggi sepanjang masa di US$ 0,50.

Mengacu data CoinDesk, harga Dogecoin pada Selasa pukul 19.41 WIB bertengger di level US$ 0,54, atau melonjak hampir 40% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Keputusan untuk membuat aset kripto yang terinspirasi meme itu tersedia bagi penggunanya, membuka investasi dan perdagangan Dogecoin untuk lebih dari 20 juta pengguna terdaftar eToro di seluruh dunia.

Baca Juga: Harga Dogecoin kembali ke level tertinggi sepanjang masa, ini pendorongnya

Sebelumnya, aplikasi perdagangan itu mendapat kecaman dari pelanggan karena tidak mendukung Dogecoin, meskipun mengalami kenaikan harga yang luar biasa pada 2021.

Platform dan bursa utama lainnya yang enggan menambahkan dogecoin termasuk Coinbase. Salah satu alasannya, bisa jadi adalah volatilitasnya.

“Ini (Dogecoin) adalah investasi berbiaya rendah dan berisiko tinggi dengan potensi pengembalian besar-besaran, yang tidak bisa ditemukan di tempat lain saat ini," kata Profesor Carol Alexander, akademisi kripto terkemuka di University of Sussex Business School, kepada The Independent.

Oakland Athletics juga jadi pendorong

Dalam e-mail kepada pelanggan, eToro menyatakan, penawaran Dogecoin adalah bagian dari "perluasan lebih lanjut dari layanan kripto", yang sekarang mencakup 19 mata uang kripto.

"Di bawah branding, Dogecoin didasarkan pada fondasi teknis yang kuat, menggunakan mekanisme bukti kerja, seperti Litecoin atau Bitcoin, dengan perbedaan kecil namun penting," sebut eToro, seperti dikutip The Independent.

Baca Juga: Ini kicauan Elon Musk yang bikin harga Dogecoin melesat lebih dari 20%




TERBARU

[X]
×