kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LPEI akan menerbitkan obligasi Rp 1,66 triliun, simak besaran bunganya berikut


Jumat, 22 November 2019 / 21:06 WIB
LPEI akan menerbitkan obligasi Rp 1,66 triliun, simak besaran bunganya berikut
ILUSTRASI. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank IV dengan target dana total Rp 26 triliun.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) kembali menerbitkan obligasi menjelang akhir tahun ini. Perusahaan yang kerap disebut dengan nama Indonesia Eximbank ini akan menerbitkan obligasi Rp 1,66 triliun.

Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank IV dengan target dana total Rp 26 triliun. Pada penerbitan tahap VIII ini, LPEI menawarkan tiga seri obligasi.

Obligasi seri A memiliki nilai pokok Rp 88 miliar. Obligasi dengan tenor tiga tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 7,50%.

Obligasi seri B memiliki nilai pokok Rp 1,55 triliun. Obligasi yang menawarkan tingkat bunga tetap 7,90% per tahun ini memiliki tenor lima tahun.

Seri C merupakan obligasi seri terakhir dengan nilai pokok Rp 22,5 miliar. Obligasi yang jatuh tempo dalam waktu tujuh tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 8,20%.

Baca Juga: Dua Putra Utama Makmur (DPUM) merampungkan restrukturisasi utang dengan LPEI

Indonexia Eximbank telah menerbitkan tujuh tahap obligasi dengan total nilai Rp 14,18 triliun. Dengan tambahan penerbitan tahap kedelapan, maka masih ada sisa penerbitan obligasi Indonesia Eximbank mencapai Rp 10,16 triliun.

Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia, Jumat (22/11), masa penawaran umum obligasi LPEI ini akan berlangsung pada 2-3 Desember 2019. Penjatahan akan dilakukan pada 4 Desember. Sedangkan distribusi obligasi secara elektronik akan berlangsung pada 6 Desember.

Baca Juga: Wow, utang Duniatex mencapai Rp 22,4 triliun dari 144 kreditur

LPEI akan mencatatkan obligasi ini di Bursa Efek Indonesia pada 9 Desember 2019.

Indonesia Eximbank menunjuk enam penjamin pelaksana emisi obligasi ini. Keenam underwriter ini adalah Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Danareksa Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan Indo Premier Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×