kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba bersih naik, kinerja Metrodata Electronics (MTDL) di semester I-2020 meyakinkan


Rabu, 29 Juli 2020 / 13:45 WIB
Laba bersih naik, kinerja Metrodata Electronics (MTDL) di semester I-2020 meyakinkan
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk Susanto Djaja (Tengah) saat paparan saat RUPS


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) di semester I-2020 cukup mumpuni. Buktinya perusahaan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 156 miliar, tumbuh 2,3% secara year on year (yoy). Mengingat di periode yang sama tahun lalu, laba bersih MTDL sebesar Rp 152,5 miliar. 

Kenaikan laba bersih perusahaan terjadi setelah pendapatan MTDL di enam bulan pertama tahun 2020 naik 0,8% yoy menjadi Rp 6,20 triliun. Randy Kartadinata, Direktur MTDL mengatakan, kontribusi pendapatan masih di dominasi oleh unit bisnis distribusi.

Baca Juga: Tambah portofolio, anak usaha MTDL jadi authorized distributor trend micro

"Kontribusi pendapatan terbesar masih berasal dari unit bisnis distribusi yaitu sebesar 72%, diikuti oleh unit bisnis solusi dan konsultasi sebesar 28%. Jika melihat kontribusi dari unit bisnis solusi dan konsultasi di masa pandemi ini, maka terjadi peningkatan dari 25% tahun lalu menjadi 28% di semester I -2020 ini sejalan dengan semakin banyaknya perusahaan melakukan transformasi digital,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (29/7)

Pendapatan bertumbuh juga seiring dengan permintaan akan produk, layanan, dan infrastruktur IT yang terus meningkat di tengah pemberlakuan sistem bekerja dari rumah atawa work from home (WFH). 

Randy menambahkan, perusahaan mampu mengejar penjualan yang sempat tertinggal pada kuartal sebelumnya sejak dilonggarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.

“Dengan dibukanya PSBB dan dimulainya masa transisi new normal di bulan Juni 2020, telah memberikan kesempatan Metrodata melakukan akselerasi ketertinggalan penjualan dua bulan sebelumnya, dan menghasilkan penjualan yang stabil dibandingkan tahun lalu," lanjutnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×