kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja reksadana saham terangkat di pekan lalu


Senin, 24 Februari 2020 / 19:22 WIB
Kinerja reksadana saham terangkat di pekan lalu
ILUSTRASI. Kinerja positif IHSG di pekan lalu berimbas positif juga kepada kinerja reksadana


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan kinerja positif. IHSG tercatat menguat sebesar 0,26% dalam sepekan. Kinerja positif IHSG berimbas positif juga kepada kinerja reksadana.

Merujuk dari laporan Infovesta, reksadana saham mengekor tren positif IHSG dengan ikut mencatat imbal hasil positif di pekan lalu yaitu sebesar 0,21%. Kinerja positif lain juga ditorehkan reksadana pasar uang dan reksadana campuran yang masing-masing mencatatkan kenaikan 0,10% dan 0,29%.

Baca Juga: Aksi jual asing Rp 1,46 triliun, ini saham-saham yang banyak dilego asing

Reksadana pendapatan tetap juga mencatat pertumbuhan positif 0,30% seiring dengan kinerja obligasi yang baik. Indeks obligasi pemerintah tercatat naik sebesar 0,36% sementara obligasi korporasi juga naik sebesar 0,122%.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara month on month pada 21 Februari 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Pinnacle Indonesia Sharia Equity Fund sebesar 4,16%. Reksadana campuran tertinggi dipegang oleh Capital Sharia Balanced sebesar 2,89%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Simas Income Fund sebesar 6,03%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Cipta Dana merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 1,53%.

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Avrist ETF Fixed Rate Bond I sebesar 15,65%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Ashmore Dana USD Nusantara sebesar 3,74%.

Baca Juga: Pasar saham kurang kondusif, investor asing beralih ke pasar obligasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×