kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang pengumuman Federal Reserve, Wall Street cenderung melandai


Rabu, 19 Juni 2019 / 22:42 WIB
Jelang pengumuman Federal Reserve, Wall Street cenderung melandai


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks Utama Wall Street bergerak relatif stagnan pada pembukaan perdagangan hari Rabu, (19/6). Investor menahan diri untuk tidak mengambil posisi menjelang pernyataan kebijakan Federal Reserve pada pukul 2.30 malam waktu setempat, yang diharapkan membuka pintu untuk penurunan suku bunga pada tahun ini.

Mengutip Reuters, pada pukul 09.56 waktu setempat, Indeks Dow Jones Industrial Average naik 58,02 poin, atau 0,22%, menjadi 26.523,56 dan Indeks S&P 500 naik 2,17 poin, atau 0,07%, menjadi 2.919,92. Sementara Indeks Nasdaq Composite turun 6,74 poin, atau 0,08%, menjadi 7.947,14.

Harapan akan penurunan suku bunga oleh Bank Sentral Amerika Serikat (AS) telah mengangkat harga saham pada bulan Juni ini. Indeks S&P 500 naik 6% dan sekitar 1% dari rekor tertinggi sepanjang Mei lalu.

Sejumlah analis memprediksi Bank Sentral AS tidak akan menurunkan suku bunga saat ini, tetapi diharapkan memberi pernyataan yang mengindikasikan apakah ada rencana menurunkan suku bunga sampai akhir tahun ini. 

Dalam penantian pengumuman itu, sektor keuangan naik 0,63% yang dipimpin saham perbankan yang naik 0,76%. 

Lukman Otunuga, seorang analis riset di ForexTime Limited di London mengatakan, ekspektasi penurunan suku bunga pada Juli mendatang meningkat. "Karena itu, investor akan menyimak dengan teliti dan cermat pernyataan konfirmasi penurunan suku bunga bulan depan," ujarnya.

Ia melanjutkan, bila Fed terdengar kurang dovish dari yang diharapkan atau sepenuhnya menghilangkan petunjuk terkait sinyal penurunan suku bunga bulan depan, hal itu bisa membuat pasar ekuitas merosot.

Sementara itu, sektor kesehatan tercatat naik tipis 0,4%, ditopang kenaikan saham UnitedHealth Group Inc, Pfizer Inc dan Allergan Plc.

Saham Allergan naik 3,7% setelah produsen obat itu mengatakan obat sembelitnya, yang dikembangkan bersama dengan Ironwood Pharmaceuticals Inc, meningkatkan gejala kembung, rasa sakit dan ketidaknyamanan pada pasien yang menderita sindrom iritasi usus dengan sembelit. 

Adobe Inc melonjak 3,7% setelah produsen penyedia perangkat lunak Photoshop mengalahkan estimasi analis untuk laba dan pendapatan triwulanan. TripAdvisor Inc naik 1,2% setelah SunTrust Robinson memutakhirkan stok perusahaan untuk membeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×