kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPO Nara Hotel Internasional oversubscribed 1,64 kali


Rabu, 05 Februari 2020 / 18:24 WIB
IPO Nara Hotel Internasional oversubscribed 1,64 kali
ILUSTRASI. Hotel yang dioperasikan PT?Nara Hotel Internasional Tbk


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses penawaran saham perdana atawa initial public offering (IPO) PT Nara Hotel Internasional Tbk (NARA) memasuki tahap akhir. Setelah melewati masa penawaran, IPO perusahaan ini berhasil mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed 1,64 kali.

NARA yang bergerak di bidang konsultasi pariwisata, hotel bintang, restoran, dan taman rekreasi dan wisata tersebut meraup dana sejumlah Rp 202 miliar setelah melepas sebanyak 2 miliar saham, atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Adapun harga pelaksanaan IPO Rp 101 per saham. 

Bersamaan dengan IPO, perusahaan juga menerbitkan 2,8 miliar waran seri I atau setara 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang 10 saham baru berhak memperoleh 14 waran seri I, di mana setiap satu waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk dapat membeli satu saham perusahaan. 

Baca Juga: Gelar IPO Bulan Ini, Empat Calon Emiten Maksimalkan Jumlah Emisi Saham

Dalam melaksanakan penawaran umum perdana, NARA menunjuk PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia selaku penjamin emisi pelaksana efek.

Direktur Utama Nara Hotel Internasional Adrianus Daniel Sulaiman mengatakan, kuatnya permintaan dari investor lokal membuat saham NARA kelebihan permintaan 1,64 kali dari nilai IPO.

“Animo investor yang tinggi terhadap saham NARA juga didorong oleh tampilnya kawasan Nusa Penida, Bali sebagai destinasi backpacker nomor satu dunia tahun 2020”, ungkap Adrianus dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (5/2).

Baca Juga: Agro Yasa Lestari siap IPO di BEI, berapa harga penawarannya?

NARA akan mengalokasikan perolehan dana IPO sebesar 82,5% untuk mengembangkan empat proyek di Nusa Penida Bali, yaitu Hotel, Day Club, Water Park serta Commercial Area,  yang akan mulai dijalankan pada semester I-2020. Lalu sebesar 10% dana hasil IPO akan dimanfaatkan untuk membeli tanah di Nusa Penida, Bali. 

Sedangkan, 7,5% sisa dana IPO dan hasil pelaksanaan waran seri I akan digunakan untuk modal kerja perusahaan. Pencatatan saham perdana NARA di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan berlangsung pada Jumat, 7 Februari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×