kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah Paytren Aset Manajement, MI syariah pertama di Indonesia


Rabu, 06 Juni 2018 / 21:05 WIB
Inilah Paytren Aset Manajement, MI syariah pertama di Indonesia
ILUSTRASI. PT PayTren Aset Manajemen Buka Perdagangan Bursa


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Paytren Aset Manajement (PAM) merupakan manajer investasi pertama di Indonesia yang hanya fokus meluncurkan produk syariah. Manajer investasi syariah ini hadir mewarnai pasar modal syariah Indonesia sejak 24 Oktober 2017.

Direktur Utama dan CEO PT PayTren Asset Manajemen Ayu Widuri mengatakan, berani mewujudkan manajer investasi dengan produk khusus syariah karena melihat memang ada peluang di industri syariah. "Dengan demografi Indonesia adanya produk syariah dan bisa memberikan imbal hasil yang menarik, maka bagi investor yang memegang prinsip syariah sebagai alasan investasi disini jadi peluang," kata Ayu, Selasa (5/6).

Ayu juga melihat kesadaran masyarakat mengenai investasi syariah sedang tumbuh pesat. Hal ini terlihat dari rata-rata pertumbuhan dana kelolaan syariah selama 10 tahun terakhir sejak Juni 2007 tumbuh hampir dua kali lipat setiap tahunnya.

Perlahan namun pasti, jumlah reksadana syariah yang dimiliki PAM ada dua, yaitu PAM Syariah Dana Falah berbasis saham syariah dan PAM Syariah Dana Safa berbasis pasar uang syariah. Ayu mengatakan dalam waktu dekat akan meluncurkan reksadana berjenis campuran. "Menariknya reksadana campuran yang akan meluncur adalah masyarakat bisa investasi sekaligus bersedekah," kata Ayu.

Ayu mengatakan tim pengelola reksadana yang membantu kerjanya terdiri dari para manajer investasi yang memiliki pengalaman di atas 10 tahun. "Ada dua orang yang bantu saya pengalamannya di atas 10 tahun dan tim kami ada yang dari RHB Aset Manajemen, Manulife Aset Management dan MNC Aset Manajemen," kata Ayu.

Sementara Ayu sendiri pernah bekerja di BNI Aset Management dan Samuel Aset Manajemen.

PAM menjadi MI yang fokus pada investor ritel. Namun, seiring berjalannya waktu untuk menembus investor institusi Ayu perkirakan bisa terjadi pada akhir tahun ini. "Untuk masuk ke klien institusi kami harus ada track record," kata Ayu.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×