kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) akan gencar promosi tingkatkan penjualan


Minggu, 28 Juli 2019 / 16:58 WIB
Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) akan gencar promosi tingkatkan penjualan


Reporter: Aloysius Brama | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Meski mengalami penurunan penjualan tipis pada semester satu lalu,PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) tak merasa gusar. Direktur INTP Antonius Marcos yakin target tahun ini akan baik-baik saja seiring dengan pulihnya permintaan semen.

Pemilihan umum, momen Idul Fitri, hingga curah hujan yang masih tinggi di medio Januari-Maret ditengarai Antonius menjadi sebab penurunan pabrikan merk Semen Tiga Roda itu.

“Seiring dengan tereliminasinya faktor-faktor tersebut di kedua, kami merasa tidak perlu ada strategi khusus,” kata Antonius, Jumat (26/7).

Baca Juga: Simak rekomendasi sejumlah analis untuk saham Indocement (INTP)

Antonius mengatakan pada paruh kedua 2019 ini, INTP akan melakukan program end user di beberapa area. “Kami juga akan mempertahankan image brand kami sebagai top brand dan melakukan campaign produk semen ramah lingkungan,” tuturnya.

Antonius membocorkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan produk semen terbaru yaitu slag semen. Slag semen adalah semen yang terdiri dari campuran sisa pengolahan biji besi.

Dalam pengolahannya, biji besi tersebut dipanaskan dalam suhu yang relatif rendah dibanding pengolahan semen biasa. “Jadi butuh jumlah pemakaian batu bara yang lebih sedikit. Tapi tidak mengurangi kualitas, karena tetap lebih kuat plus cepat dingin,” jelasnya.

Antonius mengatakan hingga saat ini slag semen sendiri sudah digunakan dalam beberapa proyek pembangunan. Salah satunya proyek pembangunan pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Ini rekomendasi analis untuk 10 saham pendorong IHSG sepanjang Juli 2019

Meski begitu Antonius mengaku, saat ini segmen slag semen belum menyumbang kontribusi penjualan yang signifikan. “Itulah kenapa di semester kedua nanti, fokus kita mengampanyekan produk tersebut agar dikenal pasar dengan baik,” akunya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×