kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Graha Andrasentra bakal monetisasi aset


Jumat, 15 Desember 2017 / 20:20 WIB
Graha Andrasentra bakal monetisasi aset


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk ingin menggenjot pendapatan pada tahun depan. Untuk itu perusahaan berkode saham JGLE di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu bakal melakukan monetisasi aset yang terapresiasi.

Nuzirman Nurdin, Head of Investor Relations PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk mengatakan, pihaknya bakal memonetisasi tanah yang memiliki nilai cukup tinggi. "Kami mengakuisisi tanah, lalu mengembangkan tanah yang memiliki potensi kenaikan nilai," ujar Nuzirman saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (15/2).

Ketika harga tanah sudah naik, perusahaan ini akan mulai membangun properti. Saat ini Graha Andrasentra tengah menyiapkan proyek apartemen baru yang pembangunannya akan dilakukan tahun depan. Dengan meluncurkan apartemen, kata Nuzirman, pendapatan dari bisnis itu akan lebih besar dibandingkan dengan bisnis hunian. Maklum, pendapatan perusahaan yang disumbang dari hunian sedang mengalami penurunan.

Ke depan kontribusi pendapatan yang disumbang dari bisnis apartemen akan lebih besar dibandingkan dari bisnis hunian. "Apalagi tren tinggal di apartemen sudah sampai di Bogor," ujarnya. Sayang, Nuzirman belum bisa membeberkan angka lebih jelas.

Lebih lanjut dia bilang, proyek apartemen bertajuk Jungle Nirwana Apartment tersebut dibangun di kawasan yang berdekatan dengan Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), dan LRT. Menurut Nuzirman, fasilitas pendukung tersebut sudah bisa dioperasikan pada tahun depan.

Sebelumnya, Graha Andrasentra juga memiliki J.Sku Apartemen. Nuzirman menyebut, apartemen tersebut sudah topping off dan ditargetkan selesai tahun 2018. Hingga saat ini penjualannya sudah mencapai 40%. Adapun apartemen tersebut memiliki 450 unit yang menyasar segmen menengah dan berlokasi di Kota Bogor. Harga per unitnya berkisar Rp 14 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×