kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Maintenance (GMFI) resmikan Single Jackscrew Gantry System


Rabu, 26 Februari 2020 / 21:56 WIB
Garuda Maintenance (GMFI) resmikan Single Jackscrew Gantry System


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) meresmikan fasilitas teranyar di lini bisnis perawatan mesin pesawat yakni Single Jackscrew Gantry System di Engine Shop GMF AeroAsia, Tangerang, Rabu (26/2).

Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan menuturkan Engine Maintenance Services merupakan salah satu lini bisnis yang menjadi mesin pendapatan GMF di tahun ini.

“Nah, Jackscrew Gantry System merupakan salah satu cara untuk pengembangan ke depannya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (26/2).

Sebagai informasi, fasilitas Single Jackscrew Gantry System ini merupakan yang pertama kali hadir di Asia dan kedua di dunia. 

Baca Juga: Perbarui kerja sama, GMFI melayani perawatan komponen Citilink

Ia menambahkan, hadirnya Engine Gantry System ini merupakan salah satu milestone GMF untuk mencapai target pekerjaan 150 mesin dalam setahun.

Sebelum fasilitas ini hadir, kapasitas perawatan mesin pesawat untuk assembly dan disassembly bisa mencapai 100 mesin dalam setahun, namun dengan adanya Engine Gantry System jumlah mesin yang dapat dikerjakan mampu mencapai 150 per tahun.

Hal ini sejalan dengan proses assembly yang bisa lebih cepat 6 jam dari sebelumnya. “Kami mengutamakan efisiensi bukan hanya dalam proses produksi, melainkan juga untuk mewujudkan efisiensi kepada customer kami,” paparnya.

Engine Gantry System merupakan sistem pendukung dalam hal perawatan dan perbaikan engine yang dapat digerakkan secara vertikal maupun horizontal. Sistem ini menghasilkan tingkat safety factor 1,5 kali lebih besar dari berat mesin.

Tazar berharap agar fasilitas Jackscrew Gantry System dapat menjadi trigger untuk lebih meningkatkan pendapatan dan sebagai akselerator pengembangan bisnis Engine Services.

Baca Juga: Garuda Maintenance (GMFI) optimis raih pertumbuhan laba bersih 10% di tahun 2020

“Pasar perawatan engine di kawasan Asia-Pasifik hingga 5 tahun ke depan meningkat 4,2% setiap tahunnya, kami optimistis fasilitas ini akan disambut baik oleh market di regional ini dan tantangannya adalah membawa customer domestik maupun regional melakukan shop visit-nya ke GMF,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×