kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet milenial, Corfina luncurkan layanan online CROS untuk jajan reksadana


Rabu, 17 Juli 2019 / 14:36 WIB
Gaet milenial, Corfina luncurkan layanan online CROS untuk jajan reksadana


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manfaatkan peluang dari pasar yang masih luas, Corfina Capital Asset Management siap menggaet investor milenial untuk masuk ke pasar reksadana lewat supermarket reksadana. Meskipun sudah mulai beroperasi sejak Oktober 2018, perusahaan manajemen investasi tersebut resmi meluncurkan layanan investasi reksadana online bernama CROS, Rabu (17/7). 

Tak tanggung-tanggung, berbagai kemudahan ditawarkan manajemen investasi tersebut. Seperti bebas biaya transaksi baik jual maupun beli, transaksi jual bisa diproses secara online dalam waktu sekitar 5 menit, begitu juga untuk transaksi jual beli bisa dilakukan antara T+1 hingga maksimal T+7. 

Dengan mengandalkan kecanggihan teknologi dan kebutuhan investor milenial saat ini, CROS bisa diakses melalui web based secara 24 jam. Hanya saja, untuk transaksi beli hanya bisa dilakukan di hari kerja, sedangkan untuk transaksi penjualan dapat dilakukan di hari libur, dengan mengacu pada nilai aktiva bersih (NAB) di hari buka pasar selanjutnya. 

Head Marketing Corfina Capital Galuh Lindra Lazuardi mengungkapkan, berinvestasi di reksadana saat ini bisa lebih mudah, cepat dan sesuai dengan kebutuhan milenial. Imbal hasil yang ditawarkan juga beragam dan cukup menarik ketimbang menyimpan dana di deposito. 

"Untuk reksadana pasar uang, imbal hasil kami berkisar 6% hingga 6,3%, reksadana saham target kami di atas 3% dari benchmark seperti IHSG," jelas Galuh kepada Kontan.co.id, Rabu (17/7). 

Bagi kaum milenial yang baru akan mulai belajar berinvestasi, disarankan untuk masuk ke reksadana pasar uang. Investor baru juga bisa mulai menyisihkan 20% dari penghasilannya untuk diinvestasikan dari sekarang. 

Galuh mengatakan, reksadana pasar uang memiliki risiko yang rendah dan dengan minimal pembelian Rp 100.000, bahkan menurutnya instrumen ini hampir tidak memiliki risiko rugi. Mengingat, penempatan reksadana pasar uang umumnya di deposito bank dan obligasi dengan jangka waktu kurang dari setahun.

Sedangkan bagi investor milenial yang sudah cukup berpengalaman, disarankan untuk berinvestasi di reksadana saham. Dia menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir rata-rata return yang Corfina berikan sekitar 12% per tahun untuk investasi jangka panjang.

"Saat ini sudah ada 100 orang yang tergabung di CROS, target kami di akhir tahun bisa menyentuh level 1000 orang/account," ungkapnya.

Dalam waktu dekat Corfina juga akan merilis mobile Apps untuk CORS, sehingga investor bisa lebih mudah mengakses dan berinvestasi di pasar reksadana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×