kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didukung Mastercard, bitcoin melaju ke rekor tertinggi sepanjang masa


Jumat, 12 Februari 2021 / 09:12 WIB
 Didukung Mastercard, bitcoin melaju ke rekor tertinggi sepanjang masa
ILUSTRASI. Bitcoin ke level tertinggi sepanjang masa lagi


Sumber: Bloomberg | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga bitcoin kembali mencetak rekor baru. Berdasarkan Bloomberg, Jumat (12/2) pukul 08.50 WIB, bitcoin berada di level US$ 48.505,33 atau naik 3,34%  dibanding penutupan sesi sebelumnya di US$ 46.931,96.

Bahkan bitcoin sempat melesat ke level US$ 48.868,5 pada pukul 07.11 WIB. Ini juga menjadi level tertinggi bitcoin sepanjang masa.

Keperkasaan bitcoin pada perdagangan akhir pekan ini datang setelah Mastercard Inc dan Bank of New York Mellon Corp mengumumkan, akan mempermudah nasabahnya yang menggunakan uang kripto (cryptocurrency).

Hal ini membuat bitcoin capai rekor tertingginya sepanjang masa yang sempat dicapai pada Senin (8/2) setelah Tesla Inc mengumumkan telah investasi dana senilai US$ 1,5 miliar dalam bentuk uang kripto di neracanya.

Baca Juga: Pamor Bitcoin naik lagi, miner di China ramai-ramai menambang pakai laptop gaming

Bitcoin tampaknya sempurna untuk mencapai harga yang lebih tinggi dan Tesla sudah membantu untuk mencapai rekor US$ 50.000 sebagai resisten berikutnya," kata Mike McGlone, Bloomberg Intelligen Commodity Strategist.

Mastercard memilih apa yang disebut "stabecoin" ini, sebagai alternatif pembayaran untuk nasabahnya, seperti dolar AS. Mastercard juga sudah bermitra dengan penyedia kartu kripto seperti Wirex dan BitPay.​

Hal ini dilakukan agar ketika nasabah Mastercard ini membeli sesuatu dengan uang kripto, maka mitra perusahaan akan mengubahnya menjadi mata uang tradisional. Untuk tahap awal, Mastercard baru menerima bitcoin sebagai alat pembayaran

Sementara itu, Bank of New York Mellon Corp menjelaskan pihaknya akan memperbolehkan nasabah institusi untuk menabung, mentransfer dan issue bitcoin dan uang kripto lainnya.

Selanjutnya: Wall Street: Dow Jones koreksi tipis, indeks S&P dan Nasdaq kompak menguat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×