kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah Covid-19, Sido Muncul kembali produksi dua produk anyar


Jumat, 24 April 2020 / 17:19 WIB
Di tengah Covid-19, Sido Muncul kembali produksi dua produk anyar


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan puasa kali ini dilalui di tengah masa pandemi Covid-19. Pun demikian, PT PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) juga mengeluarkan produk baru di tengah Covid-19 dan memasuki bulan puasa.

Produk yang dikeluarkan oleh perusahaan yang dikenal dengan nama Sido Muncul ini adalah obat herbal untuk lambung Esemag dan minyak Tolak Linu Cool.

Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat menjelaskan produk Esemag sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum berbuka puasa maupun sahur. Sedangkan Tolak Linu Cool digunakan sebagai minyak roll untuk membantu mengatasi kelelahan dan pegal dari luar.

Baca Juga: Sido Muncul (SIDO) mengejar produksi untuk memenuhi permintaan di tengah corona

"Diharapkan produk ini akan memberikan kontribusi ke penjualan segmen herbal. Kami akan melihat respons dari masyarakat," jelas David kepada Kontan.co.id, Jumat (24/4).

Selain meluncurkan dua produk tersebut, Sido Muncul juga tengah mempersiapkan beberapa varian baru yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi. "Mudah-mudahan segera perizinannya dapat diperoleh," jelasnya.

Pada akhir Februari 2020 kemarin, Sido Muncul juga baru saja mengeluarkan tujuh produk food supplement yang dikemas dalam bentuk kapsul yaitu Tolak Angin, Tolak Linu, Sari Kunyit, Vitamin E 100 I.U, Vitamin E 300 I.U, Vitamin D3 400 I.U dan Virgin Coconut Oil (VCO). Dus produk-produk ini melengkapi 33 produk yang sudah dikeluarkan oleh Sido Muncul.

Baca Juga: Sido Muncul akan mengurangi biaya promosi

Tahun ini Sido Muncul menganggarkan belanja modal sebesar Rp 135 miliar-Rp 140 miliar yang digunakan untuk maintenance capex. Anggaran tersebut dipangkas dari yang semula Rp 180 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×