kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,87   8,42   0.91%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cermati kondisi pandemi, Bumi Resources (BUMI) masih wait and see di kuartal II-2020


Minggu, 26 April 2020 / 20:34 WIB
Cermati kondisi pandemi, Bumi Resources (BUMI) masih wait and see di kuartal II-2020
ILUSTRASI. Stan PT Bumi Resources Tbk saat pameran Indonesia Investor Forum 2 di Jakarta Convention Center


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan kinerja operasional yang memuaskan pada periode Kuartal I-2020. Namun, emiten pertambangan batubara ini masih mencermati atau wait and see untuk periode kuartal II-2020.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak dari pandemi corona (covid-19). Meski konsumsi batubara di China berangsur naik, namun BUMI masih perlu mencermati kondisi pasar global untuk bisa membuat proyeksi pada Kuartal II hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Bumi Resources (BUMI) Bayar Tagihan, Kali Ini Tanpa Cicilan Pokok

Direktur & Corporate Secretary Bumi Resources Dileep Srivastava mengungkapkan, pada Mei nanti BUMI akan meninjau kembali target sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan kondisi aktual. "Kuartal II-2020 sulit untuk diprediksi saat ini. Kami akan meninjau bulan depan dan menyesuaikan kebutuhan. Mari wait and see," kata Dileep kepada Kontan.co.id, Minggu (26/4).

Dileep mengatakan, kinerja produksi BUMI pada Kuartal I masih sesuai rencana dan mengalami pertumbuhan di periode yang sama tahun lalu. Dileep bilang, produksi pada Januari-Maret berkisar di angka 21 ton-22 juta ton.

Artinya, secara rata-rata, BUMI memproduksi batubara di kisaran 7 juta ton per bulan. Adapun, pada tahun ini kapasitas produksi BUMI ditargetkan mencapai 90 juta-95 juta ton.

"April bisa mendekati 7 juta. kuartal I-2020 lebih tinggi dari kuartal I-2019," tandas Dileep.

Baca Juga: BUMI bayar cicilan kesembilan, kali ini tanpa cicilan pokok pinjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×