kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai terbitkan obligasi global US$ 250 juta


Senin, 30 April 2018 / 16:05 WIB
Bumi Serpong Damai terbitkan obligasi global US$ 250 juta
ILUSTRASI. BSD Junction


Reporter: Grace Olivia | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah resmi menerbitkan obligasi senior (senior notes) berdenominasi dollar Amerika Serikat (AS) senilai US$ 250 juta. Emiten properti ini menerbitkan surat utang global melalui anak usahanya, Global Prime Capital Pte Ltd (GPC) pada Kamis (26/4) lalu.

Obligasi global yang jatuh tempo pada 2021 tersebut mematok kupon sebesar 7,25% per tahun. Sebelumnya, BSDE selaku penjamin induk telah menandatangani perjanjian pembelian dengan Citigroup Global Markets Singapore Pte. Ltd., UBS AG Cabang Singapura, BNP Paribas, dan Credit Suisse singapore selaku pembeli awal (initial purchasers).

Dana hasil penerbitan global ini disalurkan kepada Global Prime Treasury (GPT), anak usaha milik sepenuhnya GPC. Dana disalurkan melalui pengambilan bagian saham tambahan GPT dan efek bersifat berkelanjutan (perpetual capital securities) oleh GPT.

Kemudian, GPT akan menyalurkan dana tersebut melalui pinjaman berdasarkan perjanjian antarperusahaan (intercompany loan) kepada BSDE yang akan digunakan untuk pembiayaan utang. Sisanya akan digunakan perusahaan untuk belanja modal dan keperluan korporasi umum.

Adapun, dalam keterbukaan informasi, Senin (30/4), Direktur BSDE Hermawan Wijaya, menyatakan, nilai penerbitan obligasi global dan akta jaminan perusahaan tidak melebihi 20% dari total nilai ekuitas perusahaan dan anak-anak perusahaan per 31 Desember 2017.

Bertindak sebagai pemberi jaminan perusahaan dalam penerbitan surat utang adalah entitas anak BSDE, antara lain PT Sinar Mas Wisesa, PT Sinar Mas Teladan, PT Sinar Usaha Marga, PT Mustika Candraguna, PT Garwita Sentra Utama, dan PT Pastika Candra Pertiwi.

Juga PT Sentra Talenta Utama, PT Sinar Usaha Mahitala, PT Praba Selaras Pratama, PT Sentra Selaras Lestari, PT Bumi Sentra Selaras, PT Bumi Pramudita Mas, dan PT Duta Cakra Pesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×