kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird (BIRD) diwarnai katalis positif, berikut rekomendasi sahamnya


Minggu, 09 Februari 2020 / 15:18 WIB
Blue Bird (BIRD) diwarnai katalis positif, berikut rekomendasi sahamnya
ILUSTRASI. Deretan armada taksi Blue Bird di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat,Kamis (13/11). Analis Binaartha Sekuritas bilang kolaborasi Blu Bird dan Gojek bisa meningkatkan efisiensi BIRD dalam pentrasi pasar. KONTAN/Baihaki/13/11/2015


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan, PT Blue Bird Tbk (BIRD) melanjutkan kolaborasi dengan Gojek.

Investor Relation Blue Bird Michael Tan menjelaskan selain kolaborasi operasional, BIRD dan Gojek sepakat untuk memperluas kerja sama dalam bentuk integrasi sistem pemesanan kendaraan dan juga metode pembayaran. 

Baca Juga: Perluas kerjasama dengan GoJek, simak rekomendasi analis untuk saham Blue Bird (BIRD)

Dengan adanya kolaborasi ini konsumen bisa melakukan pembayaran menggunakan Gopay. Lebih lanjut ia menjelaskan, kolaborasi dengan GO JEK diharapkan bisa memperkuat  strategi Blue Bird yakni multiple booking channel dan multiple payment channel

Menanggapi hal ini, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama bilang kolaborasi tersebut bisa meningkatkan efisiensi Blue Bird dalam meningkatkan penetrasi pasar. 

Kekurangan atau kelebihan masing-masing perusahaan dapat disatukan sehingga menciptakan sinergi. "Saya rasa memang diperlukan sebab memberikan benefit," kata Nafan ketika dihubungi Kontan.co.id, Sabtu (8/1). 

Apalagi, lanjut Nafan, di tahun 2020 prospek bisnis transportasi penumpang dan jasa pengangkutan memiliki peluang yang cukup besar. 

Baca Juga: Tambah armada, Blue Bird (BIRD) tahun ini siapkan capex Rp 1,5 triliun

Salah satunya, pemerintah yang tengah fokus mengembangkan potensi-potensi ekonomi di daerah, termasuk potensi wisatanya dengan membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Perkembangan infrastruktur yang menjadi salah satu prioritas pemerintah juga menjadi katalis positif bisnis ini. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×