kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik pertumbuhan kontrak baru hingga 20%, ini strategi Wika Beton (WTON) pada 2019


Rabu, 26 Desember 2018 / 20:56 WIB
Bidik pertumbuhan kontrak baru hingga 20%, ini strategi Wika Beton (WTON) pada 2019


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menyatakan hingga Rabu (26/12) realisasi kontrak baru Rp 7,6 triliun. Angka tersebut, sudah tembus dari target perusahaan untuk nilai kontrak baru di 2018 yakni Rp 7,5 triliun. Untuk tahun depan, emiten itu siapkan berbagai strategi demi bisa menggaet pertumbuhan kontrak hingga 20% dari tahun ini.

"Artinya pencapaiannya sedikit di atas (target) yaitu sebanyak Rp 100 miliar. Tahun ini masih tersisa beberapa hari lagi sebetulnya, sekiranya belum diperoleh tahun ini karena sesuatu hal maka akan jadi perolehan kontrak baru tahun depan," kata Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton Tbk Yuherni Sisdwi kepada Kontan.co.id, Rabu (26/12).

Sedangkan untuk tahun depan, Manajemen Wika Beton memperkirakan akan terjadi kenaikan kontrak baru di kisaran 15%-20% dibandingkan 2018. Hanya saja, perusahaan belum bisa memberikan data atau angka target lebih jauh.

"Mohon maaf belum bisa kasih data fix, karena saat ini kami masih finalisasi Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2019, dan akan disahkan pada pekan pertama Januari 2019," ungkapnya.

Meskipun begitu, WTON sudah menyiapkan berbagai strategi untuk ditempuh tahun depan. Ini dilihat dari kondisi pasar infrastruktur pemerintah masih cukup mendominasi.

"Meskipun anggaran belanja untuk infrastruktur relatif sama dengan tahun sebelumnya, hal ini bukan berarti Wika Beton tidak bisa tumbuh," jelasnya.

Itu karena, seiring dengan membaiknya infrastruktur di sejumlah daerah, maka diperkirakan mampu menumbuhkan minat swasta untuk berinvestasi baik di kawasan baru maupun kawasan eksisting.

"Pasar swasta ini tentu perlu digarap dengan baik. Memang tidak tersedia data yang valid dan terstruktur mengenai potensi pasar swasta, namun marketing Wika Beton dapat mengetahui informasi dini mengenai sejumlah proyek yang akan digarap di sektor swasta," ujarnya.

Kemampuan tersebut, cukup berkontribusi terhadap upaya perusahaan itu untuk menambah pertumbuhan perolehan perusahaan.

Ditambah lagi, dari sisi internal WTON juga melakukan pengembangan sejumlah produk baru maupun produk andalan yang saat ini belum memiliki pesaing.

"Contohnya seperti cylinder pile dan box girder melengkung. Sehingga, ini akan memberikan tambahan pasar tersendiri untuk Wika Beton," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×