kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bareksa luncurkan platform investasi reksadana untuk tujuan umrah


Rabu, 10 Juli 2019 / 14:23 WIB
Bareksa luncurkan platform investasi reksadana untuk tujuan umrah


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bareksa Portal Investasi meluncurkan Bareksa Umrah pada Rabu (10/7). Ini merupakan platform pertama di Indonesia yang menawarkan layanan rencana simpanan di produk reksadana untuk membiayai ibadah umrah.

Chief Sales & Marketing Bareksa Rani Sumarni mengungkapkan, Bareksa Umroh merupakan inovasi pertama di Indonesia untuk menabung reksadana secara online yang juga bertujuan menjalankan ibadah umrah ke tanah suci.

Dalam menyediakan layanan investasi yang terintegrasi dengan tujuan umrah, Bareksa bekerjasama dengan mitra biro perjalanan umrah dan haji bernama Al-Qadri Umrah & Haji. Perusahaan ini disebut telah berpengalaman mengelola perjalanan ibadah haji dan umrah sejak 1976 silam.

Rani mengatakan, tak menutup kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan jumlah mitra biro perjalanan umrah yang bekerjasama dengan pihaknya bertambah.

"Adanya inovasi ini juga untuk meminimalisir risiko kasus penipuan paket-paket perjalanan umrah," ujarnya, Rabu (10/7).

Ia melanjutkan, untuk berinvestasi dengan tujuan umrah, investor dapat mengakses situs bareksa.com/umrah. Dari situ, investor dapat mengatur rencana perjalanan umrah dan melakukan simulasi pembiayaan ibadah tersebut berdasarkan paket-paket yang tersedia.

Setelah itu, investor akan memperoleh estimasi dan komponen biaya perjalanan umrah. Kemudian, barulah investor dapat memilih produk reksadana yang diinginkan.

Tak ketinggalan, investor juga bisa mengatur waktu investasi dan besaran biaya per bulan yang bisa diberikan.

Produk yang dapat diinvestasikan oleh investor dengan tujuan menjalankan ibadah umrah adalah reksadana pasar uang syariah yang terdapat dalam platform Bareksa. 

Rani beralasan, reksadana pasar uang tergolong minim risiko dan tingkat imbal hasil yang diperoleh juga lebih stabil. "Karena lebih minim risiko, nasabah juga bisa mencapai target pelunasan biaya umrahnya tepat waktu," ungkap dia.

Dalam jangka pendek, Rani berharap pihaknya dapat memperoleh 1.000 calon jemaah umrah berkat kehadiran platform Bareksa Umrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×