kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahana TCW mencapai 50.000 investor retail hingga Juli 2020


Senin, 27 Juli 2020 / 17:08 WIB
Bahana TCW mencapai 50.000 investor retail hingga Juli 2020
ILUSTRASI. Total investor retail Bahana TCW ini meningkat 9% jika dibandingkan dengan akhir 2019.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bahana TCW Investment Management mencatatkan jumlah investor retail mencapai 50.000 investor hingga Juli 2020. Total investor retail ini meningkat 9% jika dibandingkan dengan akhir 2019 yang masih sebanyak 45.000 investor.

Meski demikian, Bahana TCW mengakui kontribusi pertumbuhan dana investasi dari investor retail terhadap total dana kelolaan (AUM) relatif cukup kecil dibandingkan dengan total dana dari investor institusional.

“Kami memang lebih mengutamakan pertumbuhan jumlah investor retail dibandingkan nilai investasi. Ini adalah sesuatu yang positif, dan kami berharap dengan kesadaran orang yang semakin tinggi terhadap investasi, mereka akan terus meningkatkan jumlah investasi dan mengajak teman dan lingkungan orang sekitar berinvestasi di reksasana,” ungkap Direktur Riset dan Kepala Investasi Alternatif Bahana TCW Soni Wibowo dalam keterangan pers Senin (27/7).

Baca Juga: Bahana TCW sebut burden sharing bakal bangkitkan daya tarik SBN

Soni memaparkan, mayoritas investor retail berasal dari kalangan usia produktif mulai dari umur 21-29 tahun. Adapun, produk reksadana pasar uang menjadi investasi paling favorit bagi para investor retail, terutama bagi mereka yang mulai berkenalan dengan investasi reksadana. Jenis reksa dana pendapatan juga digemari para investor retail, setelah mereka mulai merasa nyaman berinvestasi di reksadana

Bahana TCW terus memperluas kerja sama dengan platform investasi digital dan produk investasi bagi setiap investor. Saat ini, Bahana TCW bekerja sama dengan 13 agen penjual reksa dana (APERD) non-bank dan menyediakan 17 produk reksadana yang bisa menjadi pilihan investor retail, misalnya reksa dana ABF IBI Fund, jenis reksa dana pendapatan tetap yang awalnya hanya untuk investor institusional, kini sudah bisa menjadi investasi investor retail dengan nilai investasi yang sangat terjangkau.

Ke depan, Bahana TCW akan terus mengedukasi dan membuka peluang investasi bagi para investor retail, terutama generasi muda, agar terhindar dari middle income trap crisis tahun 2030.

Baca Juga: IHSG tumbuh tipis, reksadana pendapatan tetap paling moncer dalam sepekan terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×