kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -8,25   -0.83%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: Pasangan EUR/GBP berpotensi menguat terbatas secara teknikal


Kamis, 03 Oktober 2019 / 19:29 WIB
Analis: Pasangan EUR/GBP berpotensi menguat terbatas secara teknikal
ILUSTRASI. Uang Euro dan Poundsterling


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketegangan Brexit membuat pasangan EUR/GBP cenderung bergerak turun. Mengutip Bloomberg di pasar spot, per pukul 18.30 pasangan EUR/GBP bergerak turun 0,04% ke level 0,8904.

Presiden Commissioner HFX International Berjangka Sutopo Widodo mengatakan investor untuk pairing EUR/GBP masuk dalam permainan tensi politik Breixt. "Invetsor terpecah sebagian menaruh harapan pada apa yang dilakukan Johnson," kata Sutopo, Kamis (3/10). 

Baca Juga: Perkembangan Brexit masih jadi bandul pemberat poundsterling menghadapi yen

Brexit akan sangat mempengaruhi poundsterling dengan sangat tajam. Terlepas, Inggris berhasil atau tidak keluar dari Uni Eropa.

Sementara, parlemen sepertinya menyangsikan dan memunculkan kemungkinan penambahan waktu. "Sepenuhnya parlemen tidak percaya bahwa 31 Oktober akan berakhir dengan deal Brexit," kata Sutopo.

Sementara, di saat yang sama euro masih tertekan dengan perlambatan ekonomi di zona euro. Sutopo memproyeksikan pasangan EUR.GBP pada Jumat (4/9) akan cenderung menguat dalam ruang terbatas disokong pergerakan teknikal.

"Pasangan EUR/USD dan USD/GBP masih akan volatil dan pada umumnya EUR.GBP akan bergerak terbatas hingga rilis berita non farm employment change AS keluar besok," kata Sutopo.

Baca Juga: Pasangan EUR/USD bergerak terbatas, analis sarankan buy

Secara teknikal Sutopo menganalisis RSI di atas level 50. Indikator tersebut menandakan sentimen positif dan EUR/GBP berpotensi bergerak datar dengan kecenderungan menguat tipis.

Sutopo memproyeksikan rentang support di 0,88000-0,88500 dan resistance di 0,89750-0,90000. Sutopo merekomendasikan buy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×