kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,87   8,42   0.91%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Centratama Telekomunikasi Indonesia (CENT) gandeng Huawei Tech Investment


Jumat, 18 Oktober 2019 / 14:00 WIB
Anak usaha Centratama Telekomunikasi Indonesia (CENT) gandeng Huawei Tech Investment


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) melalui anak perusahaannya PT MAC Sarana Djaya (MAC) menggandeng PT Huawei Tech Investment (Huawei) dalam penerapan solusi DIS (Digital Indoor System) untuk melayani para pelanggan Mobile Network Operator (MNO). 

Sekretaris Perusahaan Centratama Telekomunikasi Indonesia Wiwik Septriandewi mengatakan, penerapan DIS oleh MAC yang didukung penyediaan perangkat dan jasa operation and maintenance oleh Mitra-mitra yang kredibel dan mumpuni, memungkinkan perluasan coverage dari sebuah BTS (base transceiver station) ke lebih dari satu gedung sehingga membantu efisiensi

"Selain itu, DIS yang digelar oleh MAC juga siap untuk mengakomodasi teknologi 5G jika nantinya diadopsi oleh perusahaan-perusahaan MNO di tanah air," kata Wiwik.

Baca Juga: Northstar berniat melego saham CENT, Grup Djarum siap menampung?

Saat ini, MAC telah mulai menggelar DIS di kota Medan yang direncanakan akan menghubungkan hingga 18 gedung. MAC juga berencana menggelar DIS yang akan menghubungkan gedung-gedung di salah satu kawasan CBD (Central Business District) di kota Jakarta.

Akuisisi menara

Bulan September 2019, PT Centratama Menara Indonesia, anak perusahaan CENT yang bergerak dalam bidang penyediaan menara telekomunikasi) baru saja menandatangani perjanjian jual beli (CSPA) untuk pembelian 121 menara telekomunikasi dari salah satu perusahaan penyedia menara telekomunikasi. 

Selain dengan melanjutkan pelayanan dan penyewaan ke tenan-tenan yang sudah ada pada menara-menara yang dibeli, manajemen CENT juga berusaha mendapatkan keuntungan dengan menambah jumlah tenan pada menara-menara tersebut.

Baca Juga: Centratama Telekomunikasi (CENT) targetkan pendapatan Rp 890 miliar tahun ini

Manajemen CENT juga percaya bahwa dengan skala bisnisnya, perusahaan bisa menyediakan pelayanan berkualitas kepada MNO-MNO secara lebih efisien dibandingkan perusahaan sejenis dengan skala lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×