kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akan melantai di bursa, Wahana Interfood Nusantara dapat kode saham COCO


Selasa, 12 Maret 2019 / 21:51 WIB
Akan melantai di bursa, Wahana Interfood Nusantara dapat kode saham COCO


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Interfood Nusantara telah mendapat kode saham dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan cokelat ini mendapat kode emiten bernama COCO.

Kepala Divisi Perusahaan BEI Adi Pratomo Aryanto mengatakan, emberian kode emiten ini merujuk pada surat no. 003/WINIDX/1/19 yang dikirim oleh Wahana Interfood pada 28 Januari lalu.

"Dengan ini diumumkan bahwa Wahana Interfood telah memenuhi syarat pencatatan efek calon emiten sebagaimana diatur dalam peraturan bursa no. 1-A," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (12/3).

Adapun Wahana Interfood Nusantara telah efektif terdaftar di BEI pada 6 Maret lalu dan dokumennya telah diterima oleh pihak BEI pada hari ini. Sehingga perusahaan cokelat ini akan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada tanggal 20 Maret mendatang.

Asal tahu saja, dalam IPO tersebut Wahana Interfood mematok harga penawaran saham di level Rp 198 per saham dan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 168 juta saham. Sehingga perusahaan tersebut akan memperoleh dana segar sebesar Rp 33,26 miliar dari aksi korporasi ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Senin (11/3), masa penawaran umum berlangsung pada 11 sampai 13 Maret 2019. Yang berperan sebagai penjamin pelaksana efek atau underwriter adalah PT UOB Kay Hian Sekuritas.

Sebagai pemanis, perusahaan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 56 juta waran seri I sebanyak 16,47% dari total jumlah saham ditempatkan pada saat pernyataan pendaftaran. Harga pelaksanaan waran sebesar Rp 400 per saham.

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru. Setiap pemegang tiga saham baru berhak memperoleh satu waran seri I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×