kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIKA lepas Wika Realty November mendatang


Kamis, 23 April 2015 / 13:10 WIB
WIKA lepas Wika Realty November mendatang
ILUSTRASI. Awan mendung di atas Kota Yogyakarta, Rabu (17/11/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem dengan curah hujan berintesitas sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, tanah longsor, serta angin puting beliung. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Tahun ini, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) merencanakan untuk melepas saham salah satu anak perusahaannya, yaitu PT Wika Realty. Saham yang dilepas kepada publik ini adalah sekitar 30%.

Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo mengatakan, saat ini, proses IPO (initial public offering) sedang tahap persiapan. "Mudah-mudahan jadi (tahun ini). Kami sedang menata land bank (bank tanah), pasar yang akan diambil itu pasarnya yang seperti apa. Mudah-mudahan masih keburu pada bulan Oktober-November 2015," ujar Bintang usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2014, di Gedung Wika, Rabu (22/4) kemarin.

Bintang menyebutkan, sedang mengusahakan IPO bisa dilakukan pada bulan tersebut. Alasannya, saat ini saja sudah di pengujung April, dan memasuki bulan ke lima 2015. 
Selain persiapan land bank dan pangsa pasarnya, WIKA juga tengah mematangkan persyaratan administrasi.

Menurut Bintang, hal ini membutuhkan waktu yang tidak singkat. Jika IPO dilakukan pada November, setidaknya WIKA harus menggunakan laporan pembukuan bulan Juni.

"Wika Realty harus hire akuntan untuk mengaudit fisik sampai dengan bukunya itu Juni. Karena umur laporan keuangan kan 6 bulan. Syukur kalau Juni bisa langsung audit sampe September bisa, ya lebih bagus," jelas Bintang.

Seperti diketahui, selain WIKA Realty, WIKA juga akan melepas saham WIKA Gedung sebesar 35%. Sebanyak 30% dilepas ke publik, sementara 5% untuk jatah karyawan. Rencananya, IPO WIKA Gedung akan dilakukan pada semester II 2016. ( Arimbi Ramadhiani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×