INVESTASI
Berita
Wika Kobe bangun pabrik beton senilai Rp 100 M

EKSPANSI EMITEN

Wika Kobe bangun pabrik beton senilai Rp 100 M


Telah dibaca sebanyak 1084 kali
Wika Kobe bangun pabrik beton senilai Rp 100 M

JAKARTA. PT Wijaya Karya Komponen Beton (Wika Kobe) akan membangun pabrik yang memproduksi beton pracetak. Pabrik ini akan dibangun di kawasan Karawang Timur, Jawa Barat yang berada tepat di samping unit pabrik Wika Beton seluas 3,3 hektare.

"Investasi pembangunan pabrik itu sebesar Rp 100 miliar-Rp 150 miliar," kata Direktur Utama Wijaya Karya Beton, A. Budiono di Jakarta, Kamis (10/5).

Budiono menyebut, pembangunan akan berlangsung dalam waktu enam bulan, dengan kapasitas produksi 120.000 ton per tahun. Pembangunan pabrik tersebut dimulai pada pertengahan 2012 dan diperkirakan rampung di akhir tahun ini. "Tahun ini, musim hujan selesai maka kami bisa jalan," ujarnya.

Sebagai informasi, PT Wijaya Karya Komponen Beton atau Wika Kobe merupakan joint venture antara PT Wijaya Karya Beton dengan PT Komponindo Betonjaya (Kobe). Wijaya Karya Beton sendiri merupakan anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Salah satu sasaran utama pendirian pabrik ini adalah proyek MRT yang sedang direncanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, Budiono menyebut, perusahaan joint venture ini tidak akan mengikuti proses tender langsung.

Pasalnya, Wika Kobe hanya akan menyediakan produk yang dibutuhkan oleh para perusahaan konstruksi yang menang tender. "Kami yakin proyek akan berkembang, kami harus fight dengan yang lain. Kami tidak ikut tender langsung, kontraktor pemenang akan dengan Wika Kobe," tukasnya.

Editor: Dupla KS
Telah dibaca sebanyak 1084 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..