kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya Beton banyak ekspansi demi kinerja kokoh


Sabtu, 10 Maret 2018 / 16:52 WIB
Wijaya Karya Beton banyak ekspansi demi kinerja kokoh
ILUSTRASI. WIKA Beton


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek kinerja PT Wijaya Karya Beton Tbk tampak cerah. Tahun ini, perusahaan yang memiliki kode emiten WTON tersebut bakal menambah jalur (line) produksi pabrik beton.

Hingga kini, perusahaan penyedia beton ini sudah memiliki 15 pabrik beton. Direktur Keuangan WTON Mohammad Syafii mengatakan, untuk menambah kapasitas produksi, perusahaan ini menempuh cara penambahan jalur produksi pada pabrik yang sudah ada. Terbaru, WTON meresmikan operasional jalur 4 pabrik beton yang berlokasi di Lampung Selatan.

Dengan adanya penambahan ini, produksi di pabrik tersebut dapat meningkatkan hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan sistem produksi sebelumnya. Pabrik ini berkapasitas produksi sebesar 250.000 ton per tahun.

Tahun ini, perusahaan pelat merah ini juga akan menambah jalur produksi pada pabrik yang berada di Makasar. Saat ini, WTON memiliki dua pabrik produk beton dengan lima jalur produksi.

"Bila jalur baru yang ditambah di pabrik Makasar sudah bisa beroperasi, ditargetkan tahun ini total kapasitas produksi mencapai 3,6 juta ton per tahun," kata Mohammad, Jumat (9/3). Hingga Februari 2018, kapasitas produksi WTON sudah mencapai 3,3 juta ton per tahun. Angka ini sudah naik dari tahun lalu yang hanya 3 juta ton.

Dengan adanya penambahan kapasitas produksi tersebut, diharapkan WTON dapat mendukung proyek infrastruktur di wilayah Indonesia Timur. Salah satu proyek yang menggunakan produk beton WTON adalah tol layang AP Pettarani.

Selain penambahan kapasitas, anak usaha PT Wijaya Karya ini juga sedang mengkaji untuk membangun pabrik baru di Subang. Pasalnya, WTON memiliki proyek besar bersama pemerintah. Bila proyek terlaksana, maka WTON perlu menambah pabrik.

WTON kemungkinan besar akan menambah pabrik di lahan perseroan di Subang seluas 50 hektare (ha). "Saat ini di Subang baru terpakai 10 ha saja," kata Mohammad.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×