kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.590
  • EMAS593.896 0,51%

Waspadai tawaran investasi WX-Coin

Kamis, 19 April 2018 / 08:35 WIB

Waspadai tawaran investasi WX-Coin



Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penawaran investasi berbalut cryptocurrency masih marak. Bahkan, meski sudah masuk daftar hitam Satgas Waspada Investasi, masih ada entitas yang menjalankan kegiatan usahanya.

Salah satunya adalah WX-Coin, yang telah berdiri sejak 2016. WX-Coin menawarkan investasi berupa program bitcoin auto system kepada para anggotanya.


Muntasya, Admin Fan Page WX-Coin, menjelaskan, program ini memungkinkan setiap anggota berinvestasi sesuai paket yang diinginkan. Anggota tinggal menerima bagi hasil berupa bonus pasif yang dibayar setiap 10 hari sekali.

Anggota WX-Coin juga bisa mendapat bonus aktif yang dibayar harian. Caranya dengan mereferensikan WX-Coin ke orang lain agar ikut bergabung. "Karena WX-Coin juga punya marketing plan," kata Muntasya, Rabu (18/4).

Calon anggota WX-Coin dapat mendaftar sekaligus transfer dana investasi sesuai paket yang dipilih melalui admin WX-Coin. Nantinya, calon anggota diberikan username dan password untuk mengakses situs wxcoins.com.

Juvan Simangunsong, anggota WX-Coin menyebut, ada beberapa paket investasi yang ditawarkan ke calon anggota WX-Coin. Salah satunya paket gold seharga Rp 6,85 juta. Selain itu, calon anggota dikenakan biaya Rp 100.000 untuk aktivasi akun. Biaya itu berlaku untuk semua paket.

Setiap paket investasi juga memiliki business value (BV). Ini adalah istilah poin untuk pemeringkatan anggota dalam entitas WX-Coin. Contohnya, paket platinum memiliki BV sebanyak 400 poin.

Untuk memperoleh BV, tiap anggota mesti melakukan prospek dan mampu merekrut orang lain untuk bergabung ke WX-Coin. Seandainya anggota lama tengah memegang paket gold, kemudian berhasil merekrut anggota baru yang memilih paket platinum, maka poin BV dari paket itu akan dimiliki anggota lama yang merekrutnya.

Tak cukup sampai di situ, anggota lama yang memegang paket gold itu akan memperoleh bonus sponsor yang dibayar sekali dan bonus aktif yang dibayar setiap hari. Untuk paket gold, bonus sponsor sebesar Rp 600.000. Adapun bonus aktif yang didapatkan oleh pemegang paket gold adalah Rp 1,2 juta per hari.

Terlepas dari itu, anggota yang tidak merekrut tetap dapat menikmati bagi hasil sebagai bonus pasif yang dibayar setiap 10 hari sekali.

Selama menjadi anggota, Juvan mengaku banyak anggota lain terbantu secara finansial ketika ikut bergabung dengan WX-Coin.

Muntasya menjelaskan, dana investasi anggota dikelola tim trader profesional milik WX-Coin. Tim ini nantinya melakukan perdagangan bitcoin secara global. Selain itu, WX-Coin pun menambang bitcoin secara mandiri.

WX-Coin mengklaim, dari sinilah pihaknya mendapat dana untuk membayar bonus pasif anggota. "Perusahaan juga bertindak sebagai distributor mesin tambang bitcoin di Indonesia," tambah dia.

Muntasya mengklaim WX-Coin telah memiliki izin sebagai perusahaan investasi. Tapi ia menolak menyebut secara rinci izin apa persisnya yang dimiliki. "Sejauh ini WX-Coin aman-aman saja," kata dia.

Kendati demikian, Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing menyatakan, WX-Coin merupakan satu dari 18 entitas yang telah dinyatakan melakukan praktik investasi ilegal pada pekan lalu. "Semua yang masuk daftar jelas tak memiliki izin," ungkap Tongam, kemarin. Satgas juga telah memanggil petinggi WX-Coin untuk dimintai keterangan soal perizinan dan kegiatannya.

Bentuk penawaran WX-Coin dianggap mengindikasikan praktik investasi bodong. Sebab, keuntungan yang diperoleh anggota yang tergabung tidak masuk akal.

Tongam menyatakan mengetahui WX-Coin masih melakukan penawaran, meski Satgas telah melarangnya. Hasilnya, Satgas Waspada Investasi telah membuat laporan informasi untuk ditindaklanjuti aparat Kepolisian.        

 


Reporter: Dimas Andi
Editor: Wahyu Rahmawati

CRYPTOCURRENCIES

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0698 || diagnostic_web = 0.3630

Close [X]
×