kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Realty luncurkan beberapa proyek tahun ini


Kamis, 01 Maret 2018 / 22:39 WIB
Waskita Realty luncurkan beberapa proyek tahun ini
ILUSTRASI. Peluncuran Apartemen Solterra Place


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Realty pada tahun ini berencana meluncurkan beberapa proyek baru sembari melanjutkan pengerjaan proyek-proyek yang sudah ada.

Direktur Utama Waskita Realty, Tukijo mengungkapkan ada beberapa proyek yang bakal dikembangkan pada tahun ini di beberapa titik lokasi seperti Depok, Surabaya, Jakarta, dan Tangerang.

Untuk mengembangkan proyek - proyek tersebut, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini mengalokasikan anggaran belanja modal mencapai Rp 1,25 triliun. Adapun dana tersebut nantinya akan dipakai untuk pengembangan proyek - proyek properti dan akuisisi lahan.

Asal tahu saja, tahun ini, Waskita Realty membidik perolehan lahan mencapai 500 hektare.

Salah satu proyek baru yang akan dikembangkan adalah Solterra Place. Proyek tersebut merupakan proyek apartemen 2 tower yang memiliki 1.074 unit dan dibangun di atas lahan seluas 11.124 meter persegi.

Menurut Tukijo, pihaknya menyiapkan investasi sekitar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun untuk pembangunan proyek yang saat ini sedang dalam proses mendapatkan perizinan.

"Pembangunan tahap pertama akan dilakukan tahun ini ketika sudah dapat izin," ujar Tukijo saat dihubungi KONTAN.comid, Kamis (1/3).

Proyek apartemen Waskita Realty lainnya yang ada di Jakarta adalah apartemen Two Senopati. Proyek ini memiliki 2 tower dengan total 200 unit dan dibangun di atas lahan seluas 6.033 meter persegi. Nilai investasi dalam proyek ini pun tidak jauh berbeda dengan proyek Solterra Place, yakni di kisaran Rp 2 triliun.

Selain Jakarta, Waskita Realty juga melakukan akuisisi terhadap perusahaan - perusahaan yang tidak memiliki beberapa izin di daerah Depok. Namun Tukijo tidak bisa menyebut perusahaan apa yang diakuisisi olehnya.

"Saya tidak bisa sebutkan perusahaan apa, tetapi seharusnya bulan ini tuntas, hanya administrasinya saja yang belum," imbuhnya.

Yang terang nilai akuisisi tersebut mencapai sekitar Rp 200 miliar. Pasca melakukan akuisisi, perusahaan bakal mengembangkan proyek apartemen 3 tower di kawasan tersebut dengan luas lahan mencapai 1 hektare.

Proyek lainnya yang bakal dikembangkan oleh perseroan adalah Nines Plaza and Residence di Tangerang dengan nilai investasi berkisar Rp 1 triliun. Nines Plaza and Residence dibangun di atas lahan seluas 8.922 meter persegi. Adapun proses groundbreaking sudah dilakukan pada bulan Februari lalu.

Sementara itu, pengembangan proyek di Surabaya sampai saat ini masih dalam tahap negosiasi. "Awalnya kita ingin bangun apartemen dan kantor. Tetapi setelah dikaji, bisnisnya kurang menarik. Makanya diganti apartemen semua," ujar Tukijo.

Tahun 2018 ini, perusahaan menargetkan marketing sales atau penjualan pemasaran sebesar Rp 2,5 triliun. Menurut Tukijo target tersebut tumbuh sangat signifikan dibandingkan dengan pencapaian marketing sales tahun lalu. (Klaudia Molasiarani)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×