kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) targetkan global bond senilai Rp 3,5 triliun cair pada September


Selasa, 20 Agustus 2019 / 19:09 WIB
Waskita Karya (WSKT) targetkan global bond senilai Rp 3,5 triliun cair pada September
ILUSTRASI. Waskita Karya (WSKT) targetkan global bond senilai Rp 3,5 triliun cair pada September


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT, anggota indeks Kompas100) tengah  memproses penerbitan obligasi global (global bond) berdenominasi rupiah. Nilainya mencapai Rp 3,5 triliun dengan tenor 3 tahun dan 5 tahun.

Direktur Keuangan WSKT Haris Gunawan menargetkan dana obligasi tersebut bisa segera cair pada September 2019. Adapun, dana hasil obligasi tersebut akan digunakan sebagai modal kerja dan refinancing.

"Penerbitan obligasi yang lokal sedang jalan, sudah register pertama, sudah masuk. September bisa cair," jelas Haris saat konferensi pers Public Expose 2019 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/8).

Baca Juga: Akui utang tinggi, ini strategi Waskita Karya (WSKT) di sisa tahun 2019

Selain penerbitan global bond dengan denominasi rupiah, WSKT juga berencana menerbitkan dalam denominasi dollar Amerika Serikat (AS). Haris mengatakan obligasi dalam dollar ini nilainya sekitar US$ 250 juta hingga US$ 300 juta.

Dia berharap obligasi tersebut bisa terbit pada bulan November atau Desember tahun ini. "Tapi tergantung pasar global," jelasnya.

Penerbitan global bond berdenominasi dollar AS ini dalam proses perizinan Kementerian BUMN. WSKT juga sedang memproses peringkat global bond tersebut. "Bulan depan baru kami tunjuk (underwritter)," imbuhnya.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) akan kantongi Rp 2,9 triliun dari proyek LRT Sumsel

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), tahun ini WSKT sudah satu kali menerbitkan obligasi. WSKT menerbitkan dua obligasi pada Mei 2019 yakni seri A senilai Rp 484 miliar dan seri B sebanyak Rp 1,36 triliun. Kedua seri obligasi tersebut masing-masing bertenor 3 tahun dan 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×